Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Embung Lokudat di Banjarbaru Lokasi Favorit Masyarakat untuk Mancing Ikan

Embung Lokudat di Kelurahan Guntung Payung, Landasan Ulin, Banjarbaru, jadi tempat mancing ikan yang banyak dikunjungi warga dari dalam dan luar kota.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tempat penyerapan air cukup besar, terdapat di beberapa lokasi di wilayah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Masing-masing adalah Embung Sidodadi di Kelurahan Loktabat Selalatan, Embung Lokudat di Kelurahan Guntung Payung, Embung Lianganggang di Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Embung Cempaka di Kelurahan Cempaka, Embung Kampung Banjar dan Embung Kebun Raya Banua yang sama-sama berada di kawasan kantor gubernur, serta embun di lingkungan Bandara Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Baru-baru saja, Wali Kota Banjarbaru mendatangi kawasan PT Galuh Cempak di Kecamatan Cempaka, meninjau dua danau yang diwacanakan untuk dijadikan embung juga.

Namun, khusus untuk Embung Sidodadi, sudah jauh lebih dulu tenar di kalangan masyarakat Kota Banjarbaru karena juga menjadi salah satu tempat bersantai dan wisata.

Baca juga: Kebun Raya Banua di Kota Banjarbaru Bakal Segera Dibuka untuk Umum

Baca juga: Gabungan Komunitas Motor Banjarmasin dan Banjarbaru Galang Donasi untuk Kkorban Banjir Bandang NTT

Baca juga: Operasi Sikat Intan 2021, Satsabhara Polres Banjarbaru Sita Miras Botolan dan Kaleng

Baca juga: Covid-19 Belum Melandai, Babinsa Banjarbaru Ini Terus Ingatkan Warga Terapkan Prokes

Sedangkan embung lainnya masih menjadi wadah tangkapan air saat penghujan.

Lain lagi dengan Embung Lokudat yang berada di Kelurahan Guntung Payung, menjadi salah satu tempat tujuan untuk memancing bagi warga. Dari luar kota pun, datang ke embung ini untuk memancing.

Embung Lokudat tetap jadi salah satu lokasi memancing favorit warga. Ikan yang bisa didapatkan di Embung ini yakni Baung, tauman, dan gabus.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved