Breaking News:

Berita Banjar

Bawaslu Banjar Awasi Rekam Jejak Calon Anggota PPK dan KPPS di wilayah PSU

Bawaslu Kabupaten Banjar akan mengawasi rekam jejak calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mengikuti seleksi tertulis.

banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid
Hairul Falah, Anggota Bawaslu Kabupaten Banjar 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bawaslu Kabupaten Banjar akan mengawasi rekam jejak calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mengikuti seleksi tertulis.

Hal itu dikatakan Hairul Falah, anggota Bawaslu Kabupaten Banjar saat memantau pelaksanaan seleksi tertulis PPK, Minggu (18/4/2021).

Menurut Hairul Falah, calon PPK di wilayah penyelengaraan pemungutan suara ulang di lima kecamatan se Kabupaten Banjar, tidak boleh nama dan identitasnya tercantum dalam pengurus partai politik di semua jenjang.

Calon PPK dan KPPS yang bertugas di wilayah pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel pada 9 Juni 2021 nanti, wajib wajah baru, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi RI.

Baca juga: Pelaksanaan PSU Makin Dekat, Paslon AnandaMu Dilaporkan Lagi ke Bawaslu Banjarmasin

Baca juga: Surat Suara untuk PSU Pilwali Banjarmasin Mulai Dicetak Hari Ini

Baca juga: KPU Banjarmasin Tegaskan Sosialisasi PSU Tugas Penyelenggara, Bukan Tugas Paslon

Baca juga: Seleksi PPK di Kabupaten Banjar Jelang PSU Pilgub Kalsel, KPU Jaring 10 Calon

Selain itu calon PPK dan KPPS tifak terlibat dalam tim sukses Pilbup Banjar 2020 dan tim sukses Pilgub Kalsel 2020 pada 9 Desember 2020 lalu.

"Sudah ada pencermatan dari Bawaslu Kabupaten Banjar dan sejumlah nama tidak kami sebutkan saat ini, menunggu tahapan tanggapan masyarakat. Kami akan berikan surat rekomendasi hasil pencermatan Bawaslu Kabupaten Banjar," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved