Breaking News:

Bumi Antaludin

Pemkab HSS Tandatangani MoU Rekrutmen Bintara Polri, Siapkan Dana Hibah Rp 2 Miliar

Penandatanganan MoU dengan Polda Kalsel dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry di Ruang Media Center Lantai II Setda, disaksikan Kapolres AKBP Siswoyo.

PROKOPIM PEMKAB HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry, menandatangani dokumen MoU dengan Polda Kalimantan Selatan dalam Program Rekrutmen Bintara Polri, disaksikan Kapolres AKBP Siswoyo, Jumat (16/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan menjalin kerja sama dengan Polda Kalsel dalam Program Rekrutmen Bintara Polri .

Begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga menandatangani kerja sama  dengan Polda Kalsel dalam Program Rekrutmen Bintara Polri Polda Kalsel tahun anggaran 2021.

Kerja sama ini terkait rekrutmen Bintara Polri yang menggunakan dana hibah dari pemprov dan pemerintah kabupaten.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman terkait Program Rekrutmen Bintara ini dilakukan serentak secara virtual, melalui Video Conference antara Pemprov Kalsel, Pemkab dan Pemko di Kalsel dengan Polda Kalsel, Jumat (16/4/2021).

Penandatanganan kerja sama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Polda Kalimantan Selatan, dalam Program Rekrutmen Bintara Polri, turut disaksikan para pejabat, Jumat (16/4/2021).
Penandatanganan kerja sama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Polda Kalimantan Selatan, dalam Program Rekrutmen Bintara Polri, turut disaksikan para pejabat, Jumat (16/4/2021). (PROKOPIM PEMKAB HSS)

Sementara itu penandatanganan MoU dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry dari Ruang Media Center Lantai II Setda, disaksikan Kepala Polres HSS AKBP Siswoyo.

Selain itu, kegiatan penandatanganan juga dihadiri Sekda HSS H Muhammad Noor, Kepala BPKPD Drs H Nanang FMN dan Kepala BKPSDM H Zulkipli.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, mengatakan, nota kesepahaman yang telah disepakati terkait rekrutmen bintara Polri Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai tujuan bersama, antara pemprov, pemkab serta pemko,  dengan Institusi Polri. Hal ini dilakukan demi kemasahalatan masyarakat Kalsel.

Menurutnya, kerja sama ini tak hanya mampu menciptakan suasana Kalsel yang kondusif, tapi juga mampu menambah personel di lingkup Polda Kalsel.

Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry dan Kapolres AKBP Siswoyo, mengikuti acara kerja sama pemerintah daerah dengan Polda Kalimantan Selatan dalam Program Rekrutmen Bintara Polri, Jumat (16/4/2021).
Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry dan Kapolres AKBP Siswoyo, mengikuti acara kerja sama pemerintah daerah dengan Polda Kalimantan Selatan dalam Program Rekrutmen Bintara Polri, Jumat (16/4/2021). (PROKOPIM PEMKAB HSS)

Hal ini dilakukan untuk mengotimalkan pelayanan publik. Serta, membuka kesempatan dan peluang lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved