Breaking News:

Berita Kalteng

Polda Kalteng Turunkan Ratusan Personel Antisipasi Aksi Balapan Liar di Palangkaraya

Antiisipasi balapan liar di Palangkaraya selama bulan puasa, Polda Kalteng mengerahkan 108 personel dibagi tiga tim dan patroli ke beberapa titik

polda kalteng
Sejumlah personel Polda Kalteng turun ke jalan mengantisipasi aksi balapan liar di Palangkaraya. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polda Kalimantan Tengah, antisipasi aksi balapan liar saat Bulan Ramadan, terutama pada malam dan subuh di sejumlah kawasan di Kota Palangkaraya.

Aksi balapan liar selama Bulam Ramadan marak terjadi bukan hanya di Palangkaraya, tetapi juga di Sampit dan sejumlah kabupaten di DAS Barito.

Para pembalap liar kebanyakan adalah anak-anak pelajar yang diduga karena banyaknya waktu kosong setelah belajar daring.

"Selain balapan atau kebut-kebutan di jalan anak-anak pelajar ini melepas saringan knalpot motor, sehingga suaranya mengganggu," ujar H Hasanuddin, warga Jalan Rajawali Palangkaraya, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Jadikan Jalan Murjani Palangkaraya Kalteng Ajang Balapan Liar, 22 Remaja Diamankan Polisi

Baca juga: Puluhan Pemotor Bawah Umur di Palangkaraya Diamankan saat Balapan Liar

Mencegah terjadinya aksi balapan liar (bali) yang semakin parah, Polda Kalteng patroli menurunkan ratusan personel melakukan blue light patrol ke sejumlah jalan raya di Kota Palangkaraya.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki melalui Kasubdit Gakkum AKBP Andi Kirana, mengatakan, personel gabungan Satker Polda berjumlah 108 orang.

Mereka dibagi menjadi tiga tim.

Operasi kepolisian yang bertujuan untuk melakukan penindakan Bali tersebut patroli ke Jalan Tjilik Riwut, Jalan G. Obos, Jalan MH Thamrin, Jalan Yos Sudarso, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Pangeran Diponegoro Kota Palangkaraya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved