Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Mehadang Dauh Bertabur Pemusik Tala dan Doorprize

Dinas Pariwisata Tanahlaut menggelar Ajang musik virtual bertitel Mahadang Dauh dan menyediakan doorprize bagi penonton

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ajang musik virtual bertitel Mahadang Dauh yang dihelat Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai digelar.

Sabtu sore kemarin menjadi ajang perdana dan berlanjut Minggu (18/4/2021) sore hari ini. Sekitar dua jam ajang itu dihelat sejak pukul 16.00 Wita.

Animo warga Tala cukup tinggi. Itu terlihat dari lumayan banyaknya yang menonton ajang musik virtual tersebut. Apalagi doorprize dari sejumlah sponsor turut dibagikan.

Host, Luton Hefni (Oton) dan rekan perempuannya melemparkan pertanyaan-pertanyaan ringan kepada warganet yang menyaksikan ajang tersebut. Seperti pertanyaan, Ramadan tahun 2021 saat ini berapa tahun hijriyah.

Baca juga: VIDEO : Hindari Razia Polisi, Pembalap Liar Sembunyikan Motor di Sungai

Doorprize diberikan terhadap jawaban yang benar. Jika banyak jawaban yang benar maka akan diundi hingga terpilih satu pemenang tiap pertanyaan.

Dispar Tala menyiarkan acara musik virtual itu secara live streaming di akun sosial medianya antara lain di Facebook dan Instagram. Selain itu juga disiarkan langsung oleh grup Facebook ternama di Tala.

"Keren-keren dah pokoknya. Sambil menunggu tibanya waktu berbuka, ada tontotan menarik. Ada hadiahnya lagi," ucap Rudi, warga Pelaihari.

Ia berharap doorprize terus disediakan tiap kali ajang musik virtual itu digelar. "Ya kan lumayan kalau dapat. Apalagi kalau diperbanyak, mantap lagi," sebutnya.

Baca juga: VIDEO Kebun Buah Warga Palangkaraya Sasaran Wisata Wali Kota hingga Menteri

Kepala Dispar Tala Ismail Fahmi menuturkan kegiatan tersebut digelar dua kali sepekan yakni tiap Sabtu dan Minggu selama Ramadan 1442 Hijriyah saat ini.

Tempatnya di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar di kawasan Jalan Gagas Permai atau di belakang kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala. Kegiatan itu didesain tanpa penonton dan hanya dihadiri pemain musik dan kru/tim kreatif Dispar Tala.

Pihaknya menghadirkan pemain musik di Tala. Pada Sabtu kemarin ada dua grup yang tampil yaitu Tiaranada Sound System dari Saranghalang, Pelaihari, dan grup habsyi Khusnul Khotimah dari Desa Bumijaya

"Genre musik yang kami tampilkan beragam. Mulai dari dangdut, pop, habsy, dan lainnya. Semuanya pelaku senik musik yang ada di Tala," tandas Kasi Promosi Cecep Supriyatna.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberi ruang berekspresi bagi para pelaku seni musik di Tala. Pasalnya sejak pandemi covid-19 melanda hingga sekarang, mereka belum bisa perform.

(Banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved