Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Angkut Kayu Diduga Ilegal, Pria asal Balikpapan Diamankan di Polres Tabalong

Pria asal Balikpapan diamankan petugas Polres Tabalong bersama mobil angkutannya, karena diduga membawa kayu ilegal

polres tabalong
petugqs mengamankan pelaku KA dan barang bukti kayu diduga ilegal 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Maksud hati melintas untuk menuju ke Banjarmasin, namun perjalanan KA (32), harus terhenti di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasalnya, pria mengaku warga Desa Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini telah diamankan petugas Polres Tabalong.

Dirinya diamankan bersama truk merek Mitsubishi Type Colt Diesel warna Kuning Nomor Polisi KT 8999 AW yang dikemudikannya, Sabtu (17/4/2021) sore.

Saat itu petugas mengamankan pelaku karena diduga membawa kayu berbagai macam ukuran tanpa dilengkapi dokumen yang sah, di Jalan Trans Kalsel-Kaltim Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Disdukcapil Tabalong dan PN Tanjung Kerja Sama Layanan Perubahan Nama di Akta Kelahiran

Baca juga: Median Jalan Menuju Simpang Terminal Mabuun Tabalong Kalsel Direncanakan akan Dibuka

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas AKP Otto, Senin (19/4/2021) membenarkan adanya ditemukan mobil truk mengangkut kayu diduga jenis ulin berbagai macam ukuran tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Pengungkapan dilakukan petugas unit II Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin Kasatreskrim AKP DTrisna Agus Brata.

Hasil dari penyelidikan petugas, dokumen yang dibawa oleh sopir pengangkut kayu usai dilakukan pengecekan ke sistem ternyata dokumen yang dibawa tidak teregister atau palsu.

Pelaku diduga melakukan tindak pidana mengangkut, menguasai atau memiliki hasil hutan kayu yang tidak dilengkapi bersama surat keterangan sahnya hasil hutan

"Kini sopir beserta mobil truk dan muatannya dibawa ke Polres Tabalong guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved