Breaking News:

Berita Kalteng

Bupati Kotim Kalteng Ancam Beri Sanksi ASN Nekat Mudik Lebaran

ASN Pemkab Kotim diingatkan untuk tidak mudik, bila ada yang melakukannya, Bupati tidak segan memberikan sanksi

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinnor 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Puasa Ramadan sudah berjalan selama seminggu, sebagian warga Kotawaringin Timur, pendatang dari Pulau Jawa terutama yang bekerja di perkebunan kelapa sawit hingga, Senin (19/4/2021) tampak ramai balik kampung halaman lewat kapal laut.

Dalam minggu pertama pelaksanaan puasa ramadan, angkutan kapal laut di Pelabuhan Sampit tampak dipadati penumpang yang pulang kampung untuk berlebaran.

Saat ini, PT Pelni masih melayani keberangkatan penumpang di pelabuhan Sampit.

Sejumlah ASN di Pemkab Kotim terutama yang berasal dari luar Kalimantan, sebagian ingin pulang kampung tetapi merasa kesulitan karena pembatasan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga di Baamang Sampit Kotim, Diciduk dalam Kamar

Baca juga: Balap Liar Marak di Sampit, Polres Kotim Giatkan Patroli di Lokasi Rawan Aksi Kebut-kebutan

Soal adanya sebagian ASN Kotim yang ingin pulang kampung tersebut, Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinoor, mengingatkan, aparatur sipil negara (ASN) dilarang mudik, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang makin tinggi di Kalimantan Tengah.

"Saya sudah ingatkan kepada ASN yang ada di Kotim agar tidak pulang kampung atau mudik lebaran tahun 2021 ini, karena pandemi covid-19. Makanya ASN dilarang mudik lebaran jadi saya minta bersabar saja, karena jika mudik berarti melakukan pelanggaran, akan ada sanksi," ujarnya.

Dia menjelaskan, sanksi yang mengancam ASN mudik lebaran tersebut, ada bermacam-macam, dari hanya diberi peringatan hingga penurunan pangkat menyesuaikan dengan pelanggaran yang telah dilakukan oleh ASN yang bersangkutan," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved