Breaking News:

Berita Kalteng

Hamson Lamandau Ditawari Jadi ASN, Begini Respon Juara WBC Internasional Asal Kalteng  

Apresiasi diberikan Wali Kota Palangkaraya kepada Hamson Lamandau yang berhasil meraih Juara Tinju WBC dengan menawarkan menjadi ASN.

Polda Kalreng untuk BPost
Eyger Sing Lamandau alias Hamson Lamandau, kelahiran 15 Maret 1994 di Desa Harowu Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunungmas, Kalimantan Tengah juara World Boxing Council (WBC) saat berada di Mapolda Kalteng, Jumat (16/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin, merasa bangga, terhadap prestasi yang didapat oleh Eyger Sing Lamandau atau yang dikenal Hamson Lamandau.

Warga asal Gunungmas, Kalteng itu berhasil meraih juara World Boxing Council (WBC) internasional bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta.

Wali Kota Palangkaraya,  Minggu malam, atas prestasi Hamson Lamandau itu, Fairid pun sengaja mengundangnya makan bersama.

Tak sekedar makan malam, Wali Kota juga menawarkan  Fairid untuk diusulkan jadi aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: Juara Tinju WBC Internasional, Putra Dayak Kalteng Ini Diarak Saat Tiba di Palangkaraya

Baca juga: Melaju ke Final, Petinju Putri Kalsel Ini Lolos Seleknas Proyeksi SEA Games Vietnam 2021

Baca juga: Duel Tinju Dunia Anthony Joshua vs Tyson Fury Dinanti, Oleksandr Usyk & Deontay Wilder Menanti

Fairid mengaku tergerak, hatinya, untuk memperjuangkan masa depan , Hamson Lamandau, agar tetap terjamin kehidupannya.

"Sementara Hamson Lamandai bisa menjadi tenaga kontrak dulu di Pemko Palangkaraya sembari memproses usulan menjadikannya ASN melalui jalur Prestasi Kemenpora,"katanya.

Menurut Wali Kota Palangkaraya, wajar saja jika dia mengusulkan juara tinju dunia asal Kalteng tersebut, untuk menjadi ASN, karena sudah mengharumkan Kalimantan Tengah atas banyak prestasi yang  didapatnya selama ini.

"Saya rasa tidak berlebihan apresiasi diberikan kepadanya, karena telah mengharumkan nama bangsa dan Provinsi Kalteng,” ujarnya.

Usulan, Wali Kota Palangkaraya, tersebut didukung oleh  Ketua I DPRD Palangkaraya Wahid Yusuf, yang menyatakan, mendukung keinginan Wali Kota Palangkaraya tersebut, sebagai bentuk penghargaan kepada putra terbaik Kalteng yang telah mengharumkan nama daerah.

"Saya apresiasi usulan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Mike Tyson vs Evander Holyfield Diklaim 29 Mei 2021, Untung Rp 2 Triliun

Namun, usulan tersebut ditanggapi Hamson Lamandau dengan mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota Palangkaraya dan Wakil Ketua DPRD Kota Palangkaraya tersebut.

Dia mengatakan, sempat terkejut atas penawaran tersebut.

"Selama ini untuk mencari rejeki saya bisa bekerja sesuai kemampuan. Tapi akan berbeda bila menjadi PNS,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved