Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

LPKA Martapura Kalsel dan Kemenag Banjar Berkolaborasi Tingkatkan Pengetahuan Andikpas

Penghuni LPKA Martapura di Kabupaten Banjar ikut pesantren ramadan bersama petugas Kemenag, bertujuan untuk semakin meningkatkan pengetahuan andikpas

HUMAS LPKA MARTAPURA
Pembukaan Pesantren Ramadhan, Andikpas diberikan peci oleh petugas LPKA Martapura di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengisi bulan suci Ramadhan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar Pembinaan Kepribadian Kerohanian melalui Pesantren Ramadhan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Musalla At Taubah LPKA Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021). 

Tujuannya, menurut Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono, untuk semakin meningkatkan pengetahuan anak didik pemasyarakatan (andikpas).

"Terutama di bidang mental dan rohani, agar sekarang dan seterusnya bisa menjalankan ibadah dengan tepat serta mendapatkan ilmu agama yang dapat menghindarkan dirinya dari hal yang kurang bermanfaat," kata Rudi. 

Baca juga: Warga Binaan Lapas Narkotika Karangintan Kalsel Dapat Materi Thaharah di Pesantren Ramadan

Baca juga: Petugas LPKA Martapura Kalsel Salurkan Santunan ke Panti Asuhan Hingga Panti Sosial

Baca juga: Bupati dan Wabup Hadiri Warung Ramadan Warga Desa Bincau Kabupaten Banjar

Baca juga: Bawaslu Adukan Komisioner KPU Banjar Kalsel  ke DKPP,  Ini Kasusnya

Dalam kegiatan pembinaan kepribadian kerohanian terhadap Andikpas, LPKA Martapura kembali berkolaborasi bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar

Ia pun  berharap, kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Kemenag bisa semakin memotivasi anak-anak lebih memperdalam agama. 

Sehingga, citra negatif yang kadang sering dilekatkan kepada para penghuni maupun mantan penghuni LPKA Martapura berubah menjadi positif. 

"Semua punya potensi menjadi pribadi yang baik dengan pembinaan yang benar dan tepat, Andikpas pun bisa menjadi anak yang baik dan dihargai serta dihormati selayaknya masyarakat lainnya," pungkasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved