Breaking News:

Berita Olahraga

Pemanah Asal Kabupaten HST, Alma Targetkan Medali Emas di Ajang Kejurprov dan Porprov Kalsel

Kendala yang dilalui Alma selama menjadi pemanah menempa menjadi atlet berprestasi, kini mewakili HST, ia menargetkan emas pada Kejurprov dan Porprov

(istimewa dari Nourma Alma Talita
Pemanah asal Kabupaten HST, Nourma Alma Talita 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Nama Nourma Alma Talita tercatat sebagai penyumbang medali emas terbanyak bagi kontingen panahan di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2019 lalu.

Alma, nama sapaannya saat itu tengah memperkuat tim Panahan Tabalong di Popda Kalsel 2019.

Gadis asli Kabupaten Hulu Sungai Tengah itu pun berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan raihan tiga medali emas.

"Saat itu saya sedang bersekolah di Tabalong dan diperbolehkan untuk memperkuat Tabalong di ajang Popda 2019," jelasnya pada Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Atlet NPC Renang Kalsel Berlatih Malam Hari

Baca juga: Hadapi  Porprov Kalsel di HSS, Atlet Kenshi Banjarmasin Intensifkan Latihan

Prestasi tersebut turut menjadi kebanggaan tersendiri baginya, karena keberhasilannya itulah ia mewakili Kalsel di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Alma mengutarakan bahwa pencapaiannya tersebut diperoleh melalui kerja keras yang telah ia lakukan sejak duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kendala-kendala pun telah ia alami selama menjadi atlet panahan, di antaranya tali busur yang putus jelang pertandingan.

"Bahkan pada saat pertandingan saya pernah mengalami kehilangan anak panah, limz yang pecah dan lain sebagainya," keluhnya.

Namun, berkat bantuan pelatih dan rekan-rekannya, hal tersebut mampu ia lewati sehingga bisa berprestasi seperti sekarang.

Baca juga: Pelatih Kurangi Porsi Latihan Atlet Angkat Besi Kalsel

Gadis yang kini tengah mengenyam pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru ini pun tidak lupa untuk terus berlatih secara mandiri disamping kesibukannya sebagai mahasiswi.

Halaman
123
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved