Breaking News:

Berita Kotabaru

Pj Bupati Tak Hadir, DPRD Kabupaten Kotabaru Nyaris Tunda Paripurna LKPj

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru berlanjut setelah pimpina dan nggota dewan memaklumi bahwa Pj Bupati dan kepala daerah dipanggil ke Kantor BPK

BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotabaru, H Mukhni AF (tengah), Wakil Ketua II M Arif (kanan) dan Asisten II Setda Kotabaru Akhmad Rivai (kiri), setelah rapat paripurna tentang LKPj yang tidak dihadiri Pj Bupati, Senin (19/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Rapat paripurna penyampaian 40 rekomendasi dari masing-masing fraksi di DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, molor.

Bahkan sempat terlontar dari salah satu anggota dewan agar rapat paripurna ini ditunda saja.

Terlontarnya ungkapan paripurna ditunda oleh Wakil Ketua I DPRD H Mukhni AF kepada beberapa anggota dewan, bukan tidak memenuhi kuorum.

Alasan untuk menunda rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2020, tidak dihadiri langsung oleh Pj Bupati Kotabaru atau Sekretaris Daerah. 

Baca juga: DPRD Kotabaru Sampaikan 40 Rekomendasi, Diantaranya Pengelolaan Parkir Tidak Maksimal

Baca juga: Korupsi Kalsel, Terdakwa Kasus Proyek Pasar di Kotabaru Ini Masuk Lapas Banjarbaru

Paripurna yang dihadiri 23 orang anggota dewan, dari pemkab hanya diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai.

"Kami (DPRD) juga ada aturannya mengenai ini," celetuk Mukhni saat berbincang kepada beberapa anggota dewan dan pejabat di lingkup eksekutif. 

Tidak lama berbincang, Mukhni beranjak meninggalkan ruang sidang paripurna. Ia masuk ke ruang tunggu  yang berada di samping kiri keluar pintuk ruang paripurna. 

Sekitar 10 menit, Mukhni keluar ruang tunggu. Bersamaan waktu, juga keluar pejabat pemkab kotabaru dan perwakilan Forkopimda menuju ruang paripurna. Tidak lama, rapat paripurna dimulai. 

Baca juga: Kotabaru Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Sekda Said Akhmad : Jangan Ada Pungli Investor

Mukhni yang dikonfirmasi usai paripurna mengakui sempat ingin menunda paripurna.

Halaman
123
Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved