Breaking News:

Bumi Sanggam

Rekrutmen Proaktif Bintara Polri, Kabupaten Balangan Dapat Kuota 38 Orang

Kabupaten Balangan mendapatkan kuota rekrutmen Bintara Polri berdasarkan permintaan Bupati Balangan sebanyak 38 personel

kominfo balangan
Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid bersama pihak Pemkab Balangan menghadiri Vicon penandatangan MoU Rekrutmen Bintara Polri 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan turut mendukung langkah Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel dalam mengoptimalkan kinerja dan profesionalitas, ketertiban dan stabilitas untuk keamanan wilayah.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyambut baik langkah Polda Kalsel dalam perekrutan anggota Polri.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur pada Video Conference Penerimaan Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (16/4/2021) kemarin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dalam sambutannya menyampaikan, pada perekrutan nanti akan mengkhususkan putra-putri daerah.

Sehingga mereka yang lulus kemudian bertugas di daerah masing-masing dan tidak ada keinginan lagi untuk pindah.

Terpisah, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menerangkan, Kabupaten Balangan mendapatkan kuota berdasarkan permintaan oleh Bupati Balangan sebanyak 38 personel.

Nantinya anggaran untuk pendidikan selama enam bulan akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

"Saya secara pribadi dan pimpinan mengapresiasi kepada Bupati atas atensinya, mengenai rekrutmen pendaftaran Bintara Polri," ucap AKBP Nur Khamid.

AKBP Nur Khamid menambahkan untuk pendaftaran tersebut akan berakhir pada tanggal 18 April.

Sementara yang sudah mendaftar kurang lebih sekitar 50 orang untuk di Kabupaten Balangan.

"Kami mengimbau untuk seluruh masyarakat Balangan yang memiliki putra dan putri yang sudah layak untuk mendaftar silakan mendaftar dengan ketentuan tinggi paling tidak kalau putra 165 cm, putri 163 cm. Silakan untuk lakukan pendaftaran di Polres Balangan," tutupnya. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved