Breaking News:

Berita Banjarbaru

Sampah di Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Menggunung, Kabid Sampah : Bukan Tanggung Jawab Kami

Sampah menggunung di eks Pasar Bauntung Banjarbaru dibiarkan berminggu-minggu tidak diangkut. Sehingga, kini menggunung dan menimbulkan bau busuk

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Sampah yang menggunung di kawasan Pasar Bauntung lama di Jalan Ahmad Yani melumber hampir ke pinggir jalan, Senin (19/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Sampah menggunung di kawasan  Pasar Bauntung lama di Jalan Ahmad Yani yang kini ditinggalkan para pedagang setelah di relokasi ke Pasar Bauntung Baru di Jalan RO Ulin Banjarbaru masih tetap dibiarkan.

Padahal sampah sampah sisa bongkaran pasar dan juga sampai rumah tangga eks pasar ini sudah menumpuk hingga beberapa pekan.

Akibatnya selain merusak pemandangan bau menyengat juga tercium hingga ke pemukiman warga yang berada tidak jauh dari pasar.

Sampah juga dibiarkan menggunung hampir di setiap sudut pasar juga bercampur dengan pecahan beling dan paku juga berhamburan dipinggir jalan sehingga membahayakan pengguna yang melintas.

Baca juga: Ditinggal Pedagang, Sampah Menggunung di Eks Pasar Bauntung Banjarbaru, Warga Keluhkan Bau tak Sedap

Baca juga: Sekda Banjarbaru Memimpin Apel Gabungan Berakhirnya Posko Jaga eks Pasar Bauntung

Baca juga: Protes Dipindah, PKL Subuh Pasar Bauntung Banjarbaru Buka Lapak di Lapangan Murjani

Salah satu warga di sekitar Pasar Bauntung Lama, Rusli mengaku sangat terganggu dengan bau busuk sampah yang menumpuk.

"Kini selain sampah sisa material warga juga mulai ramai buang sampah disana. Kalau didiamkan lama lama ini bakal jadi gudang sampah," kata dia kesal.

Bahkan sampah yang menggunung tidak hanya dibiarkan berhari-hari namin sudah beberapa Minggu.

Kepala Bidang Persampahan DLH Banjarbaru, Erwan Rudiansyah meluruskan, persoalan sampah yang banyak dikeluhkan warga di Pasar Bauntung lama bukanlah tugas dia.

"Inilah masyarakat sering salah maksud  dikira berhubungan dengan persampahan selalu tugas kami padahal tidak," kata Erwan.

Menurut Erwan, pihaknya tidak berwenang untuk mengangkut sampah tersebut karena masih berada di wilayah  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved