Breaking News:

Berita Banjarmasin

Silaturahmi PLN UIW Kalselteng, GM Baru Sampaikan Kampanye Pemakaian Kendaraan Listrik

General PT PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy berharap PT PLN bisa terus memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, dibantu pemberitaan di media massa.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
General Manager baru di PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Tonny Bellamy, menyerahkan buku kepada Pemimpin Redaksi Banjarmasin Post Group, Musyafi, Senin (19/4/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - General Manager baru di PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Tonny Bellamy, mengunjungi Banjarmasin Post Group, Senin (19/4/2021) sore. 

Kunjungan GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy bersama stafnya disambut Pemred Banjarmasin Post Group, Musyafi.

Lelaki yang akrab disapa Tonny menyampaikan tujuannya, selain bersilaturahmi, ada misi yang turut dibawa. Utamanya, pada periode masa kepemimpinannya di PLN UIW Kalselteng.

"Jadi, kegiatan kali ini bertujuan dalam rangka silaturahmi dengan stakeholder PLN, khususnya media selaku corong pemberitaan untuk masyarakat dan pelanggan PLN," papar Tonny. 

Baca juga: Listrik PT PLN Tak Gratis Lagi, Begini Cara Dapat Diskon Tarif Listrik 50 Persen

Baca juga: PLN UPDK Laksanakan Pemanfaatan Limbah Fly Ash dan Bottomash Sebagai Produk Bermanfaat

Sebagai General Manager baru, dirinya juga berharap badan perusahaan milik negara ini bisa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

"Harapan terhadap media adalah memberikan info yang berimbang, di mana diketahui bahwa PLN selalu jadi bulan-bulanan, kalau ada listrik mati atau layanan kurang pas. Ini juga harus kami imbangi dengan effort petugas dalam melayani masyarakat," sambungnya. 

Selain itu, dirinya juga menyinggung tentang kampanye yang dibawa, sejalan dengan amanat dari pemerintah,  tentang perluasan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai

"Tujuannya tak lain adalah untuk mengurangi impor BBM, di mana mayoritas selain digunakan untuk industri juga digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor," lanjut Tonny.

Baca juga: Berpartisipasi di Hannover Messe 2021, PLN Perkenalkan Produk Transformasi Digital Ketenagalistrikan

Baca juga: PT PLN Bantu Yayasan Rumah Qur an Martapura dan Pondok pesantren Akhlak Mulia

Dengan adanya pemakaian kendaraan listrik berbasis baterai, impor BBM pun diharapkan bisa berkurang.

PLN dalam hal ini diharapkan bisa berperan untuk mengefisiensikan penggunaan BBM dan yang kedua adalah untuk menghasilkan clean energy yang bebas dari polusi.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved