Breaking News:

Berita Kalteng

Tewas di Semak Jalan Lingkar Luar Palangkaraya Kalteng, Pria 21 Tahun Diduga Alami Laka Tunggal

Rusbandi (21) ditemukan tewas di Jalan Mahir Mahar kilometer 10 Trans Kalimantan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng)

Polresta Palangkaraya untuk BPost
Jenazah Rusbandi (21) korban kecelakaan lalulintas di Palangkaraya, Kalteng saat dievakuasi, Senin (19/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGARAYA - Warga yang melintas di Jalan Mahir Mahar kilometer 10 Trans Kalimantan Kota Palangkaraya, Kakimantan Tengah (Kalteng), Senin (19/4/2021) digegerkan penemuan jasad pria dewasa di semak pinggiran Jalan.

Tidak jauh dari pria tersebut, juga ditemukan sebuah sepeda motor Honda Scoopy.

Jasad pria yang belakangan diketahui bernama Rusbandi (21), merupakan pengendara sepeda motor yang diduga merupakan korban kecelakaan tunggal di Jalan Lingkar Luar Palangkaraya.

Unit kecelakaan lalulintas Satlantas Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bersama Tim relawan Palangkaraya langsung, mengevakuasi korban laka lantas di Jalan Mahir Mahar lingkar luar tepat di tikungan kilometer 10 Kelurahan Bukittunggal Kota Palangkaraya tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Dini Hari di Angkinang, Wakil Ketua DPRD HST Alami Patah Tulang Tangan

Baca juga: Waket DPRD HST Alami Kecelakaan di HSS, Ketua Dewan Ceritakan Kronologis Laka Hendra Suriadi

Baca juga: Kecelakaan Kalsel, Adu Kuat di Jalan Bahaudin Musa Marabahan, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kasat Lantas Polresta Palangkaraya AKP Rikky Operiadi dikonfirmasi melalui Kasubnit Laka Aipda Indriyatno , membenarkan adanya penemuan jenazah di pinggiran Jalan Mahir Mahar tersebut.

Dia membenarkan korban pertama kali ditemukan warga sekitar saat melintas di lokasi kejadian, Senin (19/5/2021) pagi.

Lebih jauh, dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal di TKP maupun kondisi jenazah, pihaknya mengidentifikasi korban seorang pria bernama Rusbandi berumur 21 tahun.

Diduga korban mengalami kecelakaan tunggal malam hari sebelum jasadnya ditemukan warga.

"Kecelakaan itu diperkiraan terjadi pada malam hari. Saat korban ditemukan pagi harinya, kondisi tubuhnya sudah dalam keadaan meninggal dunia dan tubuhnya sudah kaku," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan di Tanahbumbu, Pemuda Warga Simpangempat Tewas Tabrak Truk Mogok

Jenazah pagi itu juga dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum untuk memastikan penyebab kematiannya,  serta mengamankan sepeda motor Honda Scopy milik korban dari TKP ke Kantor Unit Laka Satlantas Polresta Palangkaraya untuk proses lebih lanjut.

Sedangkan, informasi terhimpiun menyebutkan, lokasi tikungan tajam tersebut memang langganan laka tunggak pengendara yang lawat jalur tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved