Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Kakek Tenggelam di Sungai Tapin Desa Perintis Raya Ditemukan

akek UT (92) yang hilang sejak kemarin diduga tenggelam di Sungai Tapin akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kakek UT (92) yang hilang sejak kemari pukul 08.00 wita dan diduga tenggelam akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin, (19/04/2021).

Usai dinyatakan hilang dan diyakini tenggelam oleh pihak keluarga, gabungan tim relawan mulai bergerak melaksanakan pencarian menyisir sepanjang aliran sungai Tapin.

Pencarian terhadap korban berlangsung hingga memasuki waktu berbuka puasa dan dilanjutkan sesudah buka puasa dengan menyisir dari tepi sungai (jalur darat) dibantu Basarnas, tim relawan, TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

Kordinator Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tabalong, Maulana Abdillah kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan hari kedua ini pencarian kembali dilaksanakan mulai pukul 07.00 wita pagi dan korban akhirnya ditemukan pada pukul 09.45 wita dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan pada pukul 09. 45 WITA, sekitar 1 KM dari titik 0. Tubuh korban mengapung ditemukan oleh masyarakat," ungkapnya.

Maulana mengatakan lokasi kejadian berada di Desa Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara. Veteran tersebut dikabarkan hilang pada Minggu, (18/4) sekitar pukul 08.00 WITA, sejak itu relawan dari berbagai daerah di Kalsel pun datang untuk melakukan upaya pencarian.

"Pencarian oleh relawan waktu itu langsung menyasar ke sungai, dikarenakan rumah korban berada tepat di tepian DAS Tapin dan berdasar informasi dari pihak keluarga," lanjutnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved