Breaking News:

Berita Banjarmasin

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Tubuh Polri, Satker Polda Kalsel Tandatangani Pakta Integritas 

Bidang Humas Polda Kalsel melaksanakan Penandatangan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba

Humas Polda Kalsel untuk BPost
Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i (kiri) memimpin anggotanya dalam Apel Penandatangan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba di Gedung Bid Humas Polda Kalsel, Selasa (20/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertindak sebagai penegak hukum, tentu setiap Anggota Polri dituntut untuk tidak melanggar hukum itu sendiri termasuk terkait penyalahgunaan narkoba. 

Karena itu, setiap orang di tubuh Polri dituntut untuk terus menjaga marwah Korps Bhayangkara dengan menandatangani pakta integritas untuk tidak menyalahgunakan narkoba. 

Seperti yang dilakukan oleh Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Kalsel dalam Apel Penandatangan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba di Gedung Bid Humas Polda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Selasa (20/4/2021). 

Dipimpin Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, seluruh personel Bid Humas Polda Kalsel juga diajak untuk bersama mengucapkan ikrar dalam upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Bumi Lambung Mangkurat.

Baca juga: Komitmen Berantas Narkotika, Kapolres Balangan dan Jajaran Tandatangani Pakta Integritas

Baca juga: Tandatangan Pakta Integritas, Kepala Rutan Tapin: Kita Komitmen Sesuai SOP

Dalam ikrar tersebut, Anggota Polri otomatis sudah mengerti dan memahami bahwa apabila terbukti menyalahgunakan narkoba maka akan dikenakan sanksi tegas. 

Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam memberantas narkoba.

Penandatanganan pakta integritas dan pembacaan ikrar kata Kabid Humas sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar Polri tak hanyar bertugas untuk memberantas narkoba tapi juga harus terbebas dari narkoba. 

“Bila ada anggota polisi yang terlibat akan dikenakan sanksi hukum dengan tegas. Itu sudah menjadi komitmen bersama,” kata Kombes Pol Rifa’i. 

Ia juga menekankan agar pembacaan ikrar serta penandatangan pakta integritas bukan sebagai formalitas saja, namun betul-betul menjadi komitmen yang dipegang teguh. 

Baca juga: Pendaftar Calon Bintara Polri Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Tabalong Ingatkan ini

Selain Bid Humas, sejumlah satuan kerja (Satker) lainnya di Polda Kalsel juga sudah melaksanakan pembacaan ikrar serta penandatangan pakta integritas serupa. 

Termasuk beberapa di antaranya yaitu Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba), Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved