Breaking News:

Techno

Bernostalgia dengan Nokia N-Gage, Sekarang Bisa Dimainkan di Android

Meski sudah lama tidak diproduksi, aneka game untuk N-Gage kini bisa dimainkan di perangkat Android

nokia
N-Gage 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mau bernostalgia dengan Nokia N-Gage. Kali ini game tersedia di N-Gage bisa dimainkan di android.

Meski sudah lama tidak diproduksi, aneka game untuk N-Gage kini bisa dimainkan di perangkat Android, lewat emulator bernama EKA2L1 yang menjalankan sistem operasi Symbian versi S60v1, S60v3, dan S60v5.

 Judul-judul game Nokia N-Gage yang bisa dimainkan antara lain Crash Bandicoot Nitro Kart 3D, The Sims 2 Pets, Tomb Raider: Legends, Worms War Party, Assassin's Creed, Rayman 3, 7 Days Savalation, dan Lament Island.

Emulator EKA2L1 sendiri dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Menurut catatan pengembang, emulator EKA2L1 dapat digunakan pada perangkat Android 64-bit.

Baca juga: Selisih Harga Oppo A54 dan Oppo A53 Hanya Rp 200.000, Ini Perbedaan Spesifikasinya

Baca juga: DAFTAR Handphone Samsung Terbaru dan Harganya Akhir Maret 2021, Mulai Rp 1 Jutaan

Dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Senin (19/4/2021), jika digunakan dengan perangkat lunak yang kompatibel, EKA2L1 bisa menjalankan game pada framerate yang lebih tinggi daripada perangkat N-Gage asli.

Perlu diperhatikan bahwa emulator ini tidak dilengkapi dengan ROM game. Artinya, pengguna harus mencari ROM game secara terpisah sebelum bisa memainkan game yang diinginkan.

Selain dapat digunakan pada perangkat Android, emulator EKA2L1 juga tersedia untuk versi PC yang dapat diunduh melalui tautan berikut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Game Nokia N-Gage Kini Bisa Dimainkan di Android"

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved