Breaking News:

BPUM UMKM 2021

CEK Saldo BPUM UMKM Rp 1,2 Juta Hari Ini, Lihat Daftar Penerima di https://eform.bri.co.id/bpum

Bagi penerima BLT UMKM 2021 bisa mengecek saldo tabungannya untuk melihat transferan dana Rp 1,2 juta. Bagi yang belum, segera daftar ke dinas ukm

hai.grid.id
BLT UMKM Rp 1,2 Juta Syaratnya Bukan ASN, TNI/Polri Serta Pegawai BUMN/BUMD.CEK Saldo BPUM UMKM Rp 1,2 Juta Hari Ini, Lihat Daftar Penerima di https://eform.bri.co.id/bpum 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Untuk membantu pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masa pandemi sekarang ini, pemerintah telah menggulirkan program bantuan produktif usaha mikro ( BPUM) alias BLT UMKM sejak 2020.

Tahun ini bantuan dilanjutkan, tapi dengan besaran yang berbeda. Jika tahun lalu BPUM UMKM senilai Rp 2,4 juta, tapi tahun ini hanya Rp 1,2 juta.

Program BPUM atau BLT UMKM 2021 ini memakan anggaran setidaknya Rp 15,36 triliun. Ditargetkan menyasar 12,8 juta pelaku UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta PNM Mekaar Sudah Cair, Begini Syarat untuk Mendapatkannya

Baca juga: Belum Dapat BLT UMKM April 2021? Masih Ada Peluang Mendaftar Hingga Agustus 2021, Simak Caranya

Bantuan hanya bagi UMKM yang telah terdaftar dan diusulkan oleh lembaga pengusul yakni dinas koperasi dan UKM atau yang membidangi UKM di kabupaten dan kota.

Bagi yang sudah terdaftar bisa mengecek saldo tabungannya untuk melihat transferan dana Rp 1,2 juta ini. Sedangkan bagi yang belum terdaftar masih ada peluang mendaftar hingga 31 Agustus 2021 nanti.

Kepala Bidang Industri Disdagperinkop dan UKM, Ferdinan Junarko, saat memantau pelayanan bagi pelaku UMKM di kantornya di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Kepala Bidang Industri Disdagperinkop dan UKM, Ferdinan Junarko, saat memantau pelayanan bagi pelaku UMKM di kantornya di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (DISDAGPERINKOP KABUPATEN KAPUAS)

Namun demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan bantuan ini, apa saja?

Cara Pengajuan

Proses dan cara daftar UMKM untuk mendapatkan BLT UMKM 2021, yakni dengan mengajukan langsung ke Dinas Koperasi dan UKM setempat di tingkat kabupaten/kota.

Beberapa pemda, sudah memberlakukan daftar UMKM online, alias pengajuan berkas bisa dilakukan secara online (daftar online UMKM).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved