Breaking News:

DPRD Banjarbaru

Dewan Gelar Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru

Rapat paripurna hari jadi dipimpin Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah SH MH didampingi dua wakilnya, Taufik Rachman, dan Napsiani Samandi.

HUMAS DPRD KOTA BANJARBARU
Rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rapat paripurna dalam rangka peringatan hari jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah SH MH didampingi dua wakilnya, Taufik Rachman, dan Napsiani Samandi.

Dikatakan Fadliansyah, tahap demi tahap upaya bersama membangun Banjarbaru, salah satu daerah di Kalimantan Selatan, sebagai daerah otonom telah dilewati.

Suasana rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021).
Suasana rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021). (HUMAS DPRD KOTA BANJARBARU)

"Hingga hari ini, tepatnya 20 april 2021, genaplah 22 tahun usia Kota Banjarbaru yang dicintai ini," ucapnya.

Sebelum rapat paripurna ini dibuka, disampaikan bahwa berdasarkan peraturan tata tertib DPRD Kota Banjarbaru Nomor 01 Tahun 2020, dinyatakan bahwa rapat paripurna merupakan forum tertinggi yang dipimpin oleh Ketua atau Wakil Ketua dewan. 

"Rapat paripurna yang pada hari ini kita laksanakan adalah untuk memenuhi amanat ketentuan pasal 5 ayat (1) Peraturan Daerah Kota Banjarbaru Nomor 9 Tahun 2000 tentang Hari Jadi Pemerintah Kota Banjarbaru yang menyatakan bahwa pada waktu pelaksanaan peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Banjarbaru, Kepala Daerah menyampaikan pidato tentang perkembangan pembangunan daerah dan sejarah Kota Banjarbaru dalam rapat paripurna DPRD," urainya.

Protokol kesehatan diterapkan dalam rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021).
Protokol kesehatan diterapkan dalam rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021). (HUMAS DPRD KOTA BANJARBARU)

Namun sebelum Wali Kota menyampaikan pidato tentang perkembangan daerah, lanjut Fadliansyah, ada beberapa informasi tentang gambaran kinerja dewan periode 2018-2023.

Sebagaimana diketahui, bahwa keberadaan anggota dewan yang sekarang ini melaksanakan tugas adalah anggota hasil pemilu legislatif yang keanggotaannya diresmikan kurang dari 1 (satu) tahun dan (enam) bulan, tepatnya pada 9 Oktober 2019.

Sebagai lembaga perwakilan masyarakat, maka dalam kurun waktu tersebut, sesungguninya telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas, pokok dan fungsi sesuai amanat undang-undang, baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, fungsi anggaran maupun fungsi pengawasan. 

Pimpinan DPRD dan pejabat mengenakan busana tradisional saat menghadiri rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021).
Pimpinan DPRD dan pejabat mengenakan busana tradisional saat menghadiri rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru di Graha Paripurna lantai III gedung dewan setempat, Selasa (20/4/2021). (HUMAS DPRD KOTA BANJARBARU)
Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved