Breaking News:

Berita Banjarmasin

Forum Zakat Kalsel Salurkan Paket Sembako di Kuin Utara Banjarmasin

Forum Zakat Kalsel serahkan 50 paket sembako kepada warga penerima manfaat di Kuin Utara Banjarmasin didomininasi para guru ngaji, guru honorer, duafa

ALFIN UNTUK BPOST GROUP
Member of Forum Zakat Kalsel serahkan bingkisan kepada warga di Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (20/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertepatan hari kedelapan Ramadhan atau 20 April 2021, Lembaga Amil Zakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan paket sembako.

Lembaga-lembaga itu adalah Rumah Zakat, DT Peduli, Rumah Yatim dan juga Yayasan Pejuang Mulia.

Penyaluran bersama paket sembako Ramadhan berlokasi di daerah Kuin Utara, tepatnya di Yayasan Rahmatillah Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Di kesempatan itu ada 50 paket sembako yang diserahkan kepada penerima manfaat yang sebagian besar didomininasi para guru ngaji, guru honorer dan warga duafa.

Baca juga: Melihat Kedatangan Petugas, Pelanggan Warung Sakadup di Banjarmasin Kabur

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Ditinggal Pergi, Dua Rumah di Anjir Muara Batola Dilalap Api

Perwakilan dari pihak Yayasan Rahmatillah, Teguh, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Dan, dia mendoakan semoga lembaga lembaga Amil Zakat yang telah berkonstribusi dalam kegiatan ini, serta para donatur mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Sementara itu, M Luthfi Alfin yang mewakili pengurus harian Forum Zakat Kalsel, Selasa (20/4/2021), menyampaikan  terima kasih kepada Lembaga lembaga Amil Zakat dan Yayasan Sosial yang turut berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.

"Saya berharap ke depannya akan dilaksanakan kembali program yang serupa atau bahkan bisa dalam bentuk pemberdayaan yang diinisiasi oleh bagian program Lembaga Zakat masing-masing. Forum Zakat akan mencoba memfasilitasi untuk terwujudnya hal ini," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Banjarmasin : Terdengar Ledakan dari Lantai Dua, Lalu Api Berkobar di Kebun Bunga

Baca juga: BI Perwakilan Kalsel Siapkan Uang Tunai Rp 2,1 Triliun Jelang Lebaran

Ditambahkan, program ini juga menjadi bagian dari penyaluran charity dana zakat, infaq, sedekah yang di itipkan oleh para muzakki kepada Lembaga Amil Zakat yang ada.

"Kami mengajak masyarakat Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya dapat menunaikan zakat via lembaga-lembaga amil zakat yang resmi dan legal yang beberapa kantor perwakilannya sudah ada di Kota Banjarmasin,  sehingga dapat diakses lebih mudah. Insya Allah zakat yang muzakki tunaikan akan terwujud dalam program-program pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan kesehatan, lingkungan dan program program lainnya, sehingga akan mempunyai dampak yang lebih bagus untuk para mustahik itu sendiri," pungkas Alfin.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved