Breaking News:

Sport

Hadir di Tapin, Sekolah Olahraga Barito Putra Hadirkan Pelatih Berkompeten dan Berlisensi

Sekolah Olahraga Barito Putra (SOBP) yang dibina oleh Hasnuryadi Sulaiman dan baru hadir di Kabupaten Tapin ini

Banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Suasana latihan Sekolah Sepak Bola Barito Putra di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (19/4/2021) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  RANTAU - Sekolah Olahraga Barito Putra (SOBP) yang dibina oleh Hasnuryadi Sulaiman dan baru hadir di Kabupaten Tapin ini, kini gencar mencari siswa baru,  Selasa, (20/04/2021).

Manager Operasional SOBP Rantau, Eko Rusdiono mengatakan target sekolah untuk saat ini adalah menjaring minat dan bakat anak-anak di Tapin untuk ikut berpartisipasi dalam seleksi ke tim elit pro U14 dan U16 Persatuan Sepak Bola Barito Putra. 

"Setiap tiga bulan, biasanya ada trofeo antar cabang SOBP bertempat di Mini Hasnur Arena Banjarbaru. Hal ini kita laksanakan untuk menampilkan potensi-potensi anak-anak di depan para pelatih serta manajemen Hasnur Group," ungkapnya.

Eko mengatakan di Kalimantan Selatan SOBP sudah ada di Banjarmasin, Tabalong, Tapin dan Barabai. Ditargetkan hadir di semua kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Mundari Difokuskan Menangani SOBP dan Barito Putera U-21

Baca juga: SOBP Wakili Kalsel ke Piala Danone Balikpapan, Tumbangkan Amuntai United di Final

Baca juga: SOBP Tim 1 Juara H Leman Cup 2019 U-12, Radhitya Layak Jadi Bintang

"Sejak awal April, khusus di Kabupaten Tapin, akan menerima sebanyak-banyaknya anak-anak yang memiliki keingin untuk bergabung dalam pembinaan," jelasnya.

Ia mengatakan penyaringan ini akan dilaksanakan berdasarkan usia dari 6 sampai 16 Tahun. 

"Saat ini, kita intens promosi dikarenakan sekolah-sekolah pada libur," jelasnya. 

Ia juga berharap kepada seluruh orang tua di Kabupaten Tapin bagi anaknya yang ingin bergabung di SOBP, silahkan datang ke lapangan Dwi Dharma Rantau pada saat jadwal latihan pada Selasa dan Jum'at pukul 16.00 sampai 18.00 WITA. 

"Bagi yang berminat untuk berlatih dan ingin bergabung, silahkan bawa Sepatu Bola dan Baju olaharaga serta mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

Baca juga: Tim ASOBP FC Berjaya di Trofeo Gasbar Putera Kalsel

Baca juga: Raih Peringkat 3, SOBP Tabalong Akui Masih Kalah Pengalaman

Ia menambhakan untuk Kurikulum yang dipakai long time athelete development Barito Putra dan diperkaya dengan FILANESIA dan Real Madrid Curiculum.

"Dilatih oleh tim pelatih yang kompeten dan berlisensi, serta dilengkapi dengan laporan semester tumbuh kembang anak," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved