Breaking News:

Bumi Selidah

Hadiri FGD Akselerasi Implementasi Inpres 2 Tahun 2021, DPRD Batola Dukung Perjuangkan Nasib Non ASN

pembentukan tim optimalisasi dalam upaya menindaklanjuti instruksi presiden nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial

Humas DPRD Batola
Saleh, Ketua DPRD Batola (tiga dari kanan) saat mengikuti FGD Akselerasi Implementasi Inpres 2 Tahun 2021 di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (20/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Menindaklanjuti instruksi presiden nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial, Pemkab Batola gelar Forum Group Discus (FGD) di Hotel Mercure Banjarmasin, Senin (19/4/2021). 

Dihadiri Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, Pj Sekda Abdul Manaf, Ketua DPRD Saleh, kepala kejaksaan Eben Neser Silalahi, serta para kepala dinas dan instansi terkait. 

Selain diskusi bersama, dalam forum ini juga diisi dengan pembentukan tim optimalisasi dalam upaya menindaklanjuti instruksi presiden nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial

Saleh, Ketua DPRD Kabupaten Barito Kaula yang turut berhadir dalam forum diskusi turut menyampaikan, pihaknya turut mendukung penuh upaya Pemkab untuk sepenuhnya menerapkan Inpres ini. 

"Kami mengapresiasi proses pembentukan tim optimalisasi dan penerapan program ini. Karena berupaya melindungi pekerja ASN maupun non ASN di lingkungan Pemkab Batola," ucapnya Selasa (20/4/2021) 

Pemkab Batola FGD Akselerasi Implementasi Inpres 2 Tahun 2021 di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (20/4/2021).
Pemkab Batola menggelar FGD Akselerasi Implementasi Inpres 2 Tahun 2021 di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (20/4/2021). (Humas DPRD Batola)

DPRD Batola pun mengakui Pemkab Batola sudah melakukan langkah ini berdasarkan Perbup, untuk langkah selanjutnya jika ingin dijadikan Perda maka anggota legislatif mendukung penuh. 

Termasuk mendaftarkan para pekerja non ASN dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini guna mengayomi dan menjamin mereka dalam bekerja. Karena pekerjaan yang mereka lakukan kadang tidak jauh berbeda dari ASN sendiri. 

Saleh juga menyampaikan, penerapan ini juga harus menyesuaikan dengan anggaran keuangan. Karena masih di landa pandemi, adanya recofusing dan kendala lainnya. 

Terakhir, mengenai BPJS ketenagakerjaan ini pula, Saleh mengharapkan Tufoksi terkait lebih aktif mengedukasi dan mensosialisasikannya dimasyarakat.

Pemkab Batola menggelar FGD Akselerasi Implementasi Inpres 2 Tahun 2021 di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (20/4/2021).
Pemkab Batola menggelar FGD Akselerasi Implementasi Inpres 2 Tahun 2021 di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (20/4/2021). (Humas DPRD Batola)

(Aol) 

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved