Breaking News:

Resuffle Kabinet Jokowi

Inilah Posisi 6 Menteri yang Dikabarkan Masuk Gerbong Resuffle Jokowi

Bola panas kabar resuffle kabinet ini pun terus menggelinding. Bahkan kini beredar 6 posisi menteri yang dikabarkan bakal masuk gerbong resuffle

ANTARA FOTO/LAILY RACHEV
Presiden Joko Widodo (keempat dari kiri) didampingi Wapres Maruf Amin (keempat dari kanan) berfoto bersama dengan enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 usai diumumkan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020). 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar tentang perombakan alias resuffle kabinet Presiden Joko Widodo ( Jokowi) kian berembus kencang. Sejumlah nama tokoh pun sudah beredar dan digadang-gadang akan menempati posisi tertentu.

Bola panas kabar resuffle kabinet ini pun terus menggelinding. Bahkan kini beredar 6 posisi menteri yang dikabarkan bakal masuk gerbong resuffle Jokowi.

Isu reshuffle atau perombakan kabinet semakin kencang berembus.

Terlebih hingga kini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak kunjung mengumumkan siapa menteri yang digeser atau bahkan dicukupkan tugasnya.

Baca juga: Isu Resuffle Kabinet Jokowi Kian Panas, Setelah Bahlil & Ahok Kini Mantu Wapres Maruf Amin Disebut

Baca juga: Daftar Menteri yang Tak Kena Resuffle Presiden Jokowi versi Pengamat, Ada Prabowo & Erick Thohir

Dilansir dari tribunnews.com, Presiden Jokowi santer dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu, 21 April 2021. Namun kebenarannya memang belum terkonfirmasi.

Informasi terbaru, ada lima atau enam menteri serta satu kepala badan yang akan dirombak, termasuk sosok menteri berinisial M yang kabarnya akan ikut diganti.

Presiden Joko Widodo (berdiri) didampingi Wapres Maruf Amin (keempat kanan) mengumumkan enam orang calon menteri baru di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020). Keenam orang calon menteri hasil kocok ulang (reshuffle) tersebut antara lain Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.
Presiden Joko Widodo (berdiri) didampingi Wapres Maruf Amin (keempat kanan) saat mengumumkan enam orang calon menteri baru di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020). Keenam orang calon menteri hasil kocok ulang (reshuffle) tersebut antara lain Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. (ANTARA FOTO/LAILY RACHEV)

Berikut ini sosok enam menteri yang disebut-sebut akan diganti hingga muncul isu reshuffle yang menyasar menteri berinisial M, sebagaimana dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Nadiem Makarim

Nama Nadiem Makarim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) santer terdengar akan diganti.

Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved