Breaking News:

Berita Kotabaru

Kadishub Sebut Dewan Kabupaten Kotabaru Asbun Terkait Parkir Siringlaut Tidak Maksimal

DPRD Kabupaten Kotabaru sebut parkir Siringlaut tidak maksimal, Kadishub Kabupaten Kotabaru sampaikan target parkir Rp 25 juta terealisasi Rp 33 juta.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Sugiannor, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kotabaru, Sugiannor, menuding dewan di DPRD asbun (asal bunyi).

Tanggapan itu dilontarkan balik oleh Sugian, menanggapi ungkapan Wakil Ketua DPRD, Mukhni, yang menyatakan pengelolaan parkir di Siringlaut, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan tidak maksimal. 

Menurut Sugiannor, pernyataan diungkapkan dewan di DPRD tidak sesuai fakta.

Bahkan berbanding terbalik, ketika parkir di objek-objek pariwisata dikelola Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

Baca juga: DPRD Kotabaru Sampaikan 40 Rekomendasi, Diantaranya Pengelolaan Parkir Tidak Maksimal

Seperti tempat wisata Siringlaut, Tumpang Dua dan Pantai Gedambaan, saat dikelola Disparpora target parkir Rp 25 juta per tahun. Setelah parkir dikelola Dishub, lima bulan target Rp 25 juta sudah jauh terlampaui.  

"Jangan asbun (asal bunyi). Kalau ngomong lihat fakta di lapangan," ujar Sugian, Selasa (20/4/2021).

Sebelum Dishub mengelola parkir di objek wisata retribusi masuk ke daerah setahun Rp 25 juta. Meliputi, titik parkir Siringlaut, Gedambaan dan Tumpang Dua.

"Setelah dikelola Dishub setahun retribusi ke daerah Rp 33 juta. Berarti ada kenaikan signifikan, walau kunjungan masyarakat masih terbatas dengan adanya Covid-19," sebutnya.

Baca juga: Kementerian Perhubungan Coret Anggaran Pemeliharaan Dermaga Feri di Kotabaru, Terungkap Penyebabnya

Bahkan, terlepas dari pengelolaan parkir di objek wisata. Untuk parkir di tepi jalan yang ditargetkan Dinas Pendapatan Daerah Rp 175 juta pertahun, capaian Rp 250 juta. "Target yang diberikan selalu melebihi angka yang ditetapkan," tandasnya.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved