Breaking News:

Serambi Mekkah

Kawasan Sekumpul Martapura Ditata Pemerintah Pusat, Bupati Banjar Ucapkan Terima Kasih

Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Alhabsyi terima pengusaha yang memaparkan rencana revitalisasi di Sekumpul, Kota Martapura

MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Alhabsyi, menerima kunjungan anggota DPR RI dan pengusaha terkait revitalisasi kawasan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan penataan kawasan Sekumpul menjadi destinasi wisata religi.

Hal itu dikatakan Saidi Mansyur saat menerima kunjungan anggota Komisi V DPR RI, Rifqynizami Karsayuda, dan pengusaha jasa kontraktor pelaksana revitalisasi kawasan Sekumpul di Gedung Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021) malam.

Menurut Saidi Mansyur, pihak Pemkab Banjar sudah menyampaikan kepada masyarakat terkait rencana revitalisasi Sekumpul sebagai kawasan wisata religius.

"Beberapa perihal pembebasan lahan juga sudah bisa kami laksanakan, memang ada beberapa kendala di awal. Namun, melalui sosialisasi kepada masyarakat, hal tersebut dapat teratasi," ujar suami Nurgita Tiyas ini.

Pertemuan Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Alhabsyi, dengan anggota DPR RI dan pengusaha terkait revitalisasi kawasan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021) malam.
Pertemuan Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Alhabsyi, dengan anggota DPR RI dan pengusaha terkait revitalisasi kawasan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021) malam. (MC PEMKAB BANJAR)

Kemudian, Saidi berharap penataan kawasan Sekumpul bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang sudah direncanakan dan semoga cita-cita masyarakat akan wisata Religi Sekumpul akan dapat terwujud di Kabupaten Banjar.

Anggota Komisi V DPR RI Rifqynizami Karsayuda, mengatakan revitalisasi kawasan Sekumpul sudah selesai dikerjakan oleh mitra kerja Komisi V DPR RI, yaitu Ditjen Cipta Karya.

"Tahun 2021 ini Insya Allah, segmen I revitalisasi kawasan ini akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR RI," ujar Rifqy panggilan akrab kader PDIP Kalsel ini.

Rifqy menjelaskan kawasan Sekumpul berpotensi menjadi destinasi wisata religi skala nasional. Itu karena banyak dikunjungi peziarah, terutama saat peringatan Haul Guru Sekumpul.

Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Alhabsyi, mendengarkan pemaparan rencana pengusaha terkait revitalisasi kawasan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021) malam.
Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Alhabsyi, mendengarkan pemaparan rencana pengusaha terkait revitalisasi kawasan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (19/4/2021) malam. (MC PEMKAB BANJAR)

Pada tahap awal Pembenahan Sekumpul, Kementerian PUPR mengucurkan dana APBN sekitar Rp 70 miliar. Hingga 2023 mendatang diperkiran dana yang diperlukan Rp 200 sampai Rp 250 miliar.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved