Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kebakaran di Kelurahan Mawar Telan Kerugian Hingga 5 M, BPBD Kota Banjarmasin Ingatkan Warga

Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 20.00 Wita, warga di Kelurahan Mawar tepatnya di jalan Cempaka 7 dan Cempaka 8 RT. 03, Kelurahan Mawar

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Andy Putra, staff BPBD Kota Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 20.00 Wita, warga di Kelurahan Mawar tepatnya di jalan Cempaka 7 dan Cempaka 8 RT. 03, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah digegerkan dengan munculnya api dari salah satu rumah warga.

Sebagian dari warga yang melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid yang tak jauh dari lokasi pun seketika bubar akibat musibah tersebut.

Dari data yang banjarmasinpost.co.id terima dari BPBD kota Banjarmasin, setidaknya ada 7 rumah yang terbakar dan kerugian pun ditaksir mencapai 5 Miliar rupiah.

"Sepanjang April dan selama kurang lebih seminggu ini, kebakaran yang terjadi di Kota Banjarmasin yang terbesar adalah yang di Jalan Cempaka itu," ujar Andy Putra, staff BPBD kota Banjarmasin, (20/4/2021).

Baca juga: Tak Lama Setelah Berbuka Puasa, Kebakaran Gegerkan Warga Desa Ampukung Kabupaten Tabalong

Baca juga: Kebakaran Kalsel di Tapin : Dua Rumah Ludes Tinggal Puing, 2 Rusak Ringan

Baca juga: Rumah Zakat Action Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cempaka Banjarmasin

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin, 6 Rumah Hangus di Jalan Cempaka Kelurahan Mawar

"Sedangkan yang terdampak ada 7 kk yang terdiri dari 17 jiwa," sambung Andy.

Musibah kebakaran sendiri marak terjadi karena berbagai macam penyebab, layaknya korsleting listrik, tabung gas, bahkan hasil rambatan api bagi mereka tinggal di hunian yang padat penduduk.

Bulan puasa juga merupakan waktu dimana risiko kebakaran muncul lebih tinggi. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, warga pun diimbau untuk tetap waspada.

"Sekiranya warga untuk tetap memperhatikan kompor dan peralatan listrik di rumah saat ingin pergi tarawih atau setelah sahur, atau momen-momen ketika akan meninggalkan rumah, dicek lagi apakah sudah mati dan alat-alat elektronik dilepas dari colokan," imbau Andy.
(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Penulis: Noor Masrida
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved