Breaking News:

Penista Agama Masuk DPO

Polri Tetapkan Status Penista Agama Jozeph Paul Zhang, Jadi Tersangka dan Masuk DPO

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan konten diunggah Jozeph Paul Zhang.

antaranews.com
joseph paul zhang 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kasus penistaan agama dilakukan Jozeph Paul Zhang alias Shindi Paul Soerjomoeljono mendapat tanggapan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.

Dirinya mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan konten yang diunggah Jozeph Paul Zhang alias Shindi Paul Soerjomoeljono.

Sahroni meminta masyarakat untuk menyerahkan dan mempercayakan kasus tersebut kepada kepolisian.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan konflik antar agama. Serahkan dan percayakan kasus ini kepada kepolisian," kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Niat dan Cara Melaksanakan Shalat Isya di Ramadhan 1442 H, Tarawih Tak Berarti Lupakan Lima Waktu

Baca juga: JADWAL Sholat dan Buka Puasa Ramadhan 1442 H di Wilayah Kalimantan, Lengkap dengan Imsakiyah

Politisi Nasdem itu menyambut baik langkah Bareskrim Polri yang telah menetapkan Jozeph sebagai tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Menurut Sahroni, tindakan cepat dalam menentukan status Jozeph sangat dibutuhkan guna meredam keresahan masyarakat yang terganggu dengan konten-konten buatan Jozeph.

Jozeph Paul Zhang, pria yang jadi kontroversi karena konten Youtubenya yang dinilai melecehkan Islam.
Jozeph Paul Zhang, pria yang jadi kontroversi karena konten Youtubenya yang dinilai melecehkan Islam. (tangkapan layar youtube Jozeph Paul Zhang)

"Konten-konten seperti ini pastinya meresahkan dan memprovokasi masyarakat, karenanya saya mengapresiasi Polri yang dengan sigap menentukan status Paul Zhang," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah menetapkan Jozeph sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Jozeph diketahui mengunggah sebuah video di YouTube yang menyinggung ibadah puasa yang dilakukan umat Islam sekaligus menyatakan bahwa dirinya adalah nabi ke-26.

Penyidik Bareskrim Polri juga akan segera memasukkan Jozeph ke DPO yang akan menjadi dasar bagi Interpol untuk menerbitkan red notice.

Dalam kasus ini, Jozeph dinilai telah melanggar Pasal 28 Ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 156 huruf a KUHP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jozeph Paul Zhang Masuk DPO, Masyarakat Diimbau Tak Terprovokasi"

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved