Breaking News:

Bumi Sanggam

Program Kerja Balangan 2022 Prioritaskan Infrastruktur Pedesaan Hingga Perbaikan Ekonomi

Pemkab Balangan laporkan penurunan pendapatan sebagai dampak pandemi. Anggaran akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Balangan, Abdul Hadi, menandatangani dokumen musrenbang 2021 dalam upaya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN– Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan itu untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022.

Dalam laporan, Plt Kepala Bappeda Balangan, Rahmadi Yusni, menyampaikan, Musrenbang Tahun 2021 adalah untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Proses penyusunan perencanaan ini, ucap Rahmadi, sudah pihaknya lakukan sejak bulan Januari tahun 2021.

Mulai dari tahapan rapat teknis di lingkup masing-masing SKPD, musrenbang desa dan musrenbang kecamatan,  Penyusunan Rancangan Awal Renja, Konsultasi Publik, dan Forum SKPD.

“Kegiatan Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk menyepakati sasaran dan prioritas daerah, rencana program dan kegiatan prioritas yang disertai indikator dan target kinerja, dan keperluan pendanaan dalam rancangan  RKPD tahun 2022,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmadi menjabarkan, asumsi pendapatan daerah Kabupaten Balangan tahun 2022 di dalam Rancangan RKPD Tahun 2022 menunjukkan penurunan.

Total APBD Kabupaten Balangan tahun 2022 diproyeksikan hanya sebesar Rp 943 miliar. Poin pendapatan yang dinilai menurun adalah pada DBH Royalti hasil tambang.

“Setelah musrenbag ini, ada lagi kegiatan inti lainnya, yakni verifikasi akhir Pra RKA dan Rancangan Akhir Renja SKPD. Kegiatan ini akan berlangsung marathon selama dua bulan April-Mei 2021 mendatang,’’ ucap Rahmadi. 

Halaman
123
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved