Breaking News:

HSU Mantap

SMK Shalatiyah Kabupaten HSU Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalsel

SMK Shalatiyah di Danau Panggang mewakili Kabupaten HSU lagi dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalsel 2021. Tahun lalu meraih juara kedua.

PEMKAB HSU
Sekolah Menengah Kejuruan Shalatiyah Bitin di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali mengikuti lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sekolah Menengah Kejuruan Shalatiyah Bitin berada Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekolah yang terletak di Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU tersebut, kembali mengikuti lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalsel tahun 2021.

Kepala SMK Shalatiyah Bitin, Ahmad Auria, mengaku bersyukur untuk kali kedua Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten HSU memberikan kepercayaan kepada sekolahnya mengikuti lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalsel tahun 2021.

Pada tahun sebelumnya, SMK Shalatiyah Kabupaten HSU ini meraih peringkat kedua.

Tim penilai lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021 mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Shalatiyah Bitin di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Tim penilai lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021 mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Shalatiyah Bitin di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). (PEMKAB HSU)

"Ke depannya, SMK Shalatiyah ini bisa menjadi tangan kanan dari Perpustakaan di daerah Kalimantan Selatan, dalam arti kita bisa menyalurkan ilmu pengetahuan,” ujar Ahmad Auria.

Sementara itu, Sekertaris Dispersip Kabupaten HSU, M Jahri, menyambut baik kedatangan tim penilai lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalsel tahun 2021 di SMK Shalatiyah Bitin Kabupaten HSU.

Menurutnya, perpustakaan sekolah memiliki peranan ganda. Pertama, untuk kepentingan para siswa dan pelajar.

Kedua, untuk kepentingan masyarakat dengan hal ini ditandai dengan adanya perpustakaan yang lokasinya diluar sekolah untuk masyarakat umum.

Dewan guru dan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip di Sekolah Menengah Kejuruan Shalatiyah Bitin di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), saat mengikuti kegiatan tim penilai lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021.
Dewan guru dan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip di Sekolah Menengah Kejuruan Shalatiyah Bitin di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), saat mengikuti kegiatan tim penilai lomba perpustakaan tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2021. (PEMKAB HSU)

"Dengan adanya fungsi ganda dari perpustakaan, kami harapkan perpustakaan lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat," imbuhnya.

Sedangkan dari tim penilai, H Muhammad, mengatakan, pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap beberapa sekolah di beberapa daerah di Kalsel.

"Dengan adanya lomba ini, kami berharap ada perpustakaan-perpustakaan yang lebih meningkat setiap tahunnya,” ujarnya. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved