Breaking News:

Kelompok Separatis Papua

Sosok Pratu Lukius yang Membelot dan Gabung KKB Papua, Kini Diburu TNI

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ungkap sosok Pratu Lukius adalah anggota TNI AD yang kini membelot ke Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dok. Dispen TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020). 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua kian merajalela. Ternyata anggotanya juga ada berasal dari anggota TNI yang membelot.

Salah satunya yang kini tengah diburu pasukan TNI adalah Pratu Lukius.

Diungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, sosok Pratu Lukius adalah anggota TNI AD yang kini membelot ke Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Lukius, kata Andika, saat ini berusia 24 tahun.

Pratu Lukius bergabung dengan TNI AD pada 2015.

Baca juga: Gembong KKB Intan Jaya Ditangkap, Jadi Penyandang Dana Pembelian Senjata

Baca juga: Baru Empat Hari Bertemu Istri, Tukang Ojek Asal Barru Ditembak KKB

"Salah satu prajurit kita memang ini salah satu evaluasi. Prajurit kita ini masuk tahun 2015 sebenarnya. Dia berusia 24 tahun lahir dan besar di Wamena dan ditempatkan setelah bertugas di salah satu Batalyon Infanteri di Jawa Tengah," kata Andika saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Andika mengatakan, Lukius terdeteksi sejak bulan Februari 2021.

Lukius, kata dia, terdeteksi meninggalkan pos jaganya.

"Nah sebetulnya terdeteksinya pada bulan Februari yang lalu dimana dia meninggalkan pos. Saat ini Batalyon itu sedang bertugas di Papua bertugas operasi yang memang di manage langsung Mabes TNI," kata Andika.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021).
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021). (Tribunnews.com/ Gita Irawan)
Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved