Breaking News:

Berita Sampit

Wabah Corona Kalteng, Lokasi Pasar Ramadhan Sampit Tak Seramai Dulu, Protokol Kesehatan Diperketat

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dalam Bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 ini kembali membuka Pasar Wadai (Kue) atau Pas

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dalam Bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 ini kembali membuka Pasar Wadai (Kue) atau Pasar Ramadan di Taman Kota Jalan S Parman Sampit.

Meskipun dibuka di Taman Kota Sampit, posisi atau letak pasar wadai ini berbeda dengan lokasi biasanya yang Pasar Ramadan dibuka, dipinggiran Jalan Umum halaman parkir taman Taman Kota Sampit untuk memudahkan warga datang ke lokasi.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mengizinkan pedagang berjualan makanan untuk Pasar Ramadan tetapi tidak dipinggir jalan lokasi parkir pengunjung taman, tetapi dibagian dalam taman atau dilahan depan panggung untuk kegiatan seremonial.

Bukan hanya itu, jumlah pedagang yang berjualan pun dibatasi tidak banyak hanya sekitar 40 tenda sehingga pedagang yang berjualan juga tidak banyak seperti bulan ramadan sebelum-sebelumnya, sehingga sejak awal di buka hingga, Selasa (20/4/2021) pengunjung yang datang tidak seramai dulu.

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Begini Layanan Kependudukan di Kantor Disdukcapil Kapuas Kalteng

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Pengusaha Roti Gepeng Sepi Orderan, Kue Kering Meningkat

Baca juga: Resep Sahur Ramadhan 1442 H, Perkedel Telur Patut Dicoba di Hari Kedelapan Ramadhan 2021

Pihak Satgas Penanganan Covid-19 menempatkan pedagang dibagian dalam untuk menjaga agar tidak terjadi penumpukkan pembeli. Bahkan, dalam menjaga agar tidak menjadi penularan Virus Corona, pedagang diwajibkan menjalani Rapid Tes Antigen.

"Semua sudah kami seting dengan baik, untuk halaman parkir, jumlah pedagang yang berjualan, pedagang wajib rapid tes antigen, pengunjung tidak boleh berjejal, tempat cucitangan disiapkan, hingga personil pengamanan yang berjaga juga disiagakan di lokasi pasar ramadan," ujar Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved