Breaking News:

Berita Banjarmasin

Bantu Genjot Progam Vaksinasi Covid-19 Pemerintah, Polda Kalsel Vaksinasi 390 Warga Banjarmasin 

Polda Kalsel membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Di Banjarmasin, Polda melakukan vaksinasi 390 warga

Biddokkes Polda Kalsel Untuk Bpost
Ratusan warga Banjarmasin antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Kalsel di Polsek Banjarmasin Utara, Rabu (21/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polri melalui satuan kewilayahannya di daerah turut aktif menggenjot realisasi program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Indonesia. 

Seperti yang dilaksanakan satuan kewilayahan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Rabu (21/4/2021).

Tak kurang dari 390 warga menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Polsek Banjarmasin Utara, Jalan Hasan Basri, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel. 

Sambil tetap menerapkan protokol kesehatan, secara bergantian warga mengikuti setiap tahapan vaksinasi mulai dari registrasi, skrining, penyuntikan vaksin hingga monitoring serta observasi. 

Baca juga: VIDEO 70 Petugas Lapas Kelas II B Banjarbaru DiVaksinasi, Sisanya Menunggu Kuota

Baca juga: Jalani Puasa, Bupati Anang dan ASN Sekretariat Daerah Tabalong Tetap Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Tabalong, Masih Sasar Penerima Dosis Kedua untuk Petugas Pelayan Publik

Dimana pada tahapan skrining, setiap warga diperiksa tekanan darahnya, daftar riwayat penyakitnya dan syarat lainnya yang menentukan boleh atau tidaknya yang bersangkutan menjalani vaksinasi. 

Bagi warga yang lolos skrining dan mendapat disuntikkan vaksin pun menjalani monitoring dan observasi untuk memastikan tak ada gejala efek samping dari pemberian vaksin. 

Warga yang telah melalui tahapan ini, selanjutnya diberikan sertifikat vaksinasi Covid-19. 

Proses dan tahapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh para tenaga kesehatan dan vaksinator dari Biddokkes Polda Kalsel termasuk di RS Bhayangkara Banjarmasin. 

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan tersebut begitu besar. 

Baca juga: Antisipasi Lemas dan Demam, MUI Anjurkan Vaksinasi Covid-19 Ramadhan Dilakukan Malam Hari

"Realisasi warga yang divaksin kali ini sebanyak 390, melebihi ekspektasi awal kami yang memperkirakan 300 orang," kata Kabiddokkes. 

Hal ini kata dia tentu tak lepas pula dari peran Satker lainnya di Polda Kalsel dan satuan kewilayahan Polresta dan Polsek dalam menyosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved