Breaking News:

Berita Pulangpisau

Kerusakan Jalan Poros Tengah Bukitrawi Pulangpisau Kalteng Dampak Banjir Diperbaiki

Banjir akibat luapan Sungai Kahayan yang merendam Jalan Poros Tengah Desa Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah yang menghubungkan antara

Foto PUPR Kalteng
Jalan rusak akibat aspal terkelupas banjir di Desa Bukitrawi Pulangpisau Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Banjir akibat luapan Sungai Kahayan yang merendam Jalan Poros Tengah Desa Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah yang menghubungkan antara Palangkaraya menuju sejumlah kabupaten yang ada di daerah aliran sungai Barito, mengalami kerusakan.

Akibat kuatnya arus air yang menghantam, jalan beraspal ditambah dengan banyaknya kendaraan roda empat angkutan penumpang dan barang juga kendaraan roda dua yang melewati jalan tersebut, mengakibatkan aspal jalan banyak terkelupas.

Jalan penghubung antar provinsi yang awalnya mulus berubah menjadi hancur dan berlubang karena dampak banjir akibat luapan sungai yang sangat mengganggu pengendara yang lewat kawasan jalan tersrbut sehingga akhirnya diperbaiki oleh instansi terkait.

Lokasi banjir yang menggenangi jalan Bukitrawi, Kabupaten Pulangpisau, tepatnya sekitar lokasi Pile Slab atau jalan layang, sering terjadi setiap tahun dan tiap air pasang bahkan hujan deras, membuat sejumlah ruas jalanya rusak serta tergerus sehingga
rawan bagi pengendara yang ingin lewat jalan tersebut.

Baca juga: Kelangkaan Elpiji Kalsel, Jalan Rusak, Distribusi Gas ke Wilayah di Kalteng Terdampak

Baca juga: VIDEO Jalan Rusak Parah, Tiga Truk Terjungkal di Sungai Gampa Asahi

Baca juga: Jalan Rusak Parah, Tiga Truk Terjungkal di Sungai Gampa Asahi Rantau Bedauh Batola

Baca juga: Polwan Kalteng Ikut Andil Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

"Kami sebagai pengguna jalan meminta jalan layang secepatnya dibangun," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR H. Shalahuddin, Kabid Bina Marga Elfansyah, bersama pihak Balai Jalan Nasional Kementrian PUPR di Kalteng, memantau dan melakukan pemasangan pembatas serta garis pemberitahuan agar masyarakat berkendara aman serta tidak mengalami kendala fatal.

Pasca banjir, sesuai yang disampikan, pihak Balai Jalan Nasional, melakukan rekondisi secara bertahap untuk kenyamanan masyarakat dalam berkendara.Pihak Dinas PUPR Kalteng juga terus melakukan koordinasi dalam upaya penanganan serta pengawasan, sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat, pemerintah dapat memberikan percepatan penanganan. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved