Breaking News:

Berita Tapin

Peringati Hari Kartini 2021, DPC PPLIPI Tapin Ajak Santri Ponpes Berbuka Puasa dan Lomba Azan

Dalam rangka Hari Kartini 2021, P2LPI Tapin gelar buka puasa dan lomba Azan bersama santri di Pondok Pesantren Budi Akhlaqul Karimah

Banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene
Penyerahan Bantuan dari Ketua P2LPI Tapin Kepada Pengurus Ponpes Budi Akhlaqul Karimah, Rabu (21/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021, Perhimpunan Perempuan Lintas Provinsi Indonesia (P2LPI) Kabupaten Tapin gelar buka puasa dan lomba Azan bersama santri di Pondok Pesantren Budi Akhlaqul Karimah, Rabu, (21/04/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan pondok pesantren Budi Akhlaqul Karimah ini diikuti belasan santri yang didampingi para pengajar.

Ketua P2LPI Kabupaten Tapin Hj. Henny Marlina mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021 yang diisi dengan buka puasa dan lomba Azan diperuntukan khusus bagi para santri di Ponpes ini.

"Kegiatan kita untuk hari ini yakni gelar lomba Azan, buka puasa bersama serta pemberian sembako kepada para santri di Pondok Pesantren Budi Akhlaqul Karimah," ungkapnya.

Baca juga: Makna Perjuangan Kartini bagi Srikandi PLN UPT Kalselteng

Baca juga: Dapat Penghargaan, Pegulat Kalsel Roxana Sebut Kartini Wanita Tangguh dan Kuat

Baca juga: 70 Kumpulan Ucapan Hari Kartini 2021 untuk Instagram, Facebook, WhatsApp, Besok 21 April Diperingati

Ia mengatakan untuk bantuan sendiri, pihaknya bersama rombongan memberikan tiga karung beras, 50 kilogram gula pasir, minyak goreng, telur dan mie instan.

"Selain memperingati Hari Kartini, kita juga masih dalam Bulan Suci Ramadhan, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kita ingin mengambil berkah bersama para santri di Pondok Pesantren Budi Akhlaqul Karimah," lanjutnya.

Ia mengatakan adapun tujuan dilaksanakan lomba Azan karena azan adalah tanda untuk memanggil kita melaksanakan sholat.

"Dari hasil lomba, luar biasa. Anak-anak sudah sangat pandai mengumandangkan azan dan sangat menyentuh," jelasnya.

Baca juga: Besok Hari Kartini Diperingati, Begini Sejarah dan Biografi RA Kartini Menjadi Pahlawan Emansipasi

Sementara itu, Salah seorang Pendamping Ponpes Budi Akhlaqul Karimah, Mariatul Gibtiah menyampaikan terima kasih dan mengapreseasi pihak DPC PPLIPI yang telah berhadir.

"Kami dari Ponpes Budi Akhlaqul Karimah menyampaikan terima kasih kepada PPLIPI yang sudah Berhadir bersama kami dan terima kasih untuk bantuannya, semoga bulan suci Ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved