Breaking News:

Bumi Bersujud

Petani Karang Mulya Kabupaten Tanbu Penen Padi Organik

Padi organik memberi nilai ekonomi lebih kepada petani di Desa Karangmulya, Kecamatan Kusan Hulu. Hasil kerja sama Pemkab Tanbu dan Bank Indonesia.

DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU
Panen padi organik di Desa Karangmulya, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Keberadaan Padi Organik telah menjadi salah satu alternatif makanan pokok yang lebih sehat.

Selain itu, Padi Organik juga mampu memberi nilai ekonomi lebih kepada petani.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, bekerja sama dengan Bank Indonesia, telah memberikan pelatihan intensif kepada para petani di Desa Karangmulya, Kecamatan Kusan Hulu.

Pada Selasa (21/04/2021), para petani ini kembali melakukan panen Padi Organik bersama para stakeholder terkait.

Bupati Tanbu diwakili Plt Asisten Ekonomi Pembangunan, H Rahmat, menyampaikan, kegiatan itu penting dalam mendukung program kedaulatan pangan di daerah.

Keberhasilan pengembangan klaster unggul padi oragnik tersebut mampu mendorong dan mewujudkan swasembada pangan di daerah, serta mampu mensejahterakan para petani di Bumi Bersujud.

Panen juga dirangkai dengan pelatihan teknik budi daya Padi Organik, selain juga tanam bersama di lahan yang telah diolah.

Sebagai informasi, selain Desa Karangmulya Kabupaten Tanbu, Bank Indonesia juga melatih petani di Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana dalam pengembangan pertanian Padi Organik.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UM, Camat Kusan Hulu, Bagian PSDA2P dan beberapa penyuluh. (AOL/*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved