Breaking News:

Berita Banjarmasin

Seribu Lebih Hidangan Berkah Ramadan Dibagikan BAZNAS Kalsel

Rahmah tampak bahagia menerima hidangan santap berbuka puasa dari BAZNAS Kalsel.

Foto istimewa
BAZNAS Kalsel menyerahkan hidangan berkah kepada warga 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rahmah tampak bahagia menerima hidangan santap berbuka puasa dari BAZNAS Kalsel.

"Alhamdulillah terimakasih BAZNAS yang sudah peduli kepada keluarga kami," ujar warga Banjarmasin Selatan ini.

Selama Ramadan BAZNAS Kalsel telah membagikan sebanyak 1350 hidangan berkah. Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalsel setiap hari menyusuri permukiman warga di Banjarmasin, Banjar dan Batola, menyambangi masyarakat kurang mampu berbagi hidangan lengkap dengan takjilnya.

"BAZNAS Kalsel insya Allah setia hadir setiap hari berbagi selama Ramadhan ini," ujar ketua panitia Ramadan BAZNAS Kalsel, Saddam Nurhidayat Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Sepekan BAZNAS Kalsel Berbagi, Bank Bjb Turut Mendonasi

Baca juga: Isi Ramadhan 1442, Baznas HSS Salurkan Bantuan Orang Tidak Mampu hingga Kaum Mesjid

Baca juga: VIDEO Lebih Dekat Dengan Masyarakat BAZNAS Kalsel Siapkan Program Unggulan

Selama Ramadan jelas Saddam pihaknya menargetkan 10 ribu paket dibagikan baik hidangan berbuka maupun sahur termasuk daerah pasca banjir di Hulu Sungai Tengah.

Selain hidangan berkah, pihaknya juga mengadakan layanan kesehatan, pembagian paket Ramadhan, Muslim Kit, Tebar Alquran dan layanan kesehatan Ramadhan Sehat Ceria BAZNAS Kalsel.

BAZNAS Kalsel tambah Saddam juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya perbankan, BUMN, komunitas, perusahaan dan pegiat sosial lainnya di Kalimantan Selatan. Paket Ramadhan BAZNAS Kalsel akan mencakup seluruh Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan dan akan dibagikan melalui BAZNAS Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan.

BAZNAS Kalsel juga memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat yang berminat dalam program-program BAZNAS Kalsel. Diantaranya melalui transfer rekening, scan barode QRIS, layanan jemput zakat dan infak, website dan ecoummerce.

"Ya kita berikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berdonasi," tambah Kepala Bagian Pengumpulan BAZNAS Kalsel, Muhammad Adi Ram.

Lebih lanjut Adi Ram mengatakan bahwa bukan hanya kemudahan berdonasi, tapi donator juga bisa merekomendasikan penerima manfaatnya di sekitar tempat tinggal maupun tempat kerjanya.

"Kami siap mendampingi donator untuk sama-sama menyalurkan bantuan dengan tetap mengedepankan prinsip Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI," tutupnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved