Breaking News:

Selebrita

Sisipi Syair Arab di Lagu Hijrah, Ratna Bikin 4 Juri Beri Standing Ovation, Lolos ke-30 Lida 2021

Ratna Sari tampil memukau saat membawakan lagu berjudul Hijrah dalam konser LIDA 2021. Ia mampu membuat empat juri memberikan Standing ovation

istimewa
Ratna Sari tampil membawakan lagi Hijrah pada Konser LIDA 2021, Rabu (21/4/2021) dini hari. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Luar biasa penampilan penyanyi asal Kotabaru, Ratna Sari saat membawakan lagu berjudul Hijrah ciptaan pelatihnya di asrama Adibal berjudul Hijrah.

Improvisasi dengan menyelipkan sair berbahasa Arab sebagai andalannya, wakil Kalsel ini pun mampu 'menggoyang' panggung megah Studio 5 Indosiar.

Dengan lagu upbeatnya itu membuat keempat dewan juri Rita Sugiarto, Dewi Persik, Nassar dan Yosef Sinudarsono memberikan standing ovation di Konser Top 42 Besar Liga Dangdut Indonesia (Lida) yang disiarkan Indosiar hingga Rabu (21/4/2021) dinihari.

Keberhasilan mendapat empat standing ovation itu membuat Ratna mendapat uang Rp 1 juta yang langsung di transper ke rekening orangtuanya, Rabiatul Adawiyah dan Suriani yang ada di Kotabaru.

Baca juga: Wakili Kalsel di Lida 2021, Ratna Tak Bisa Lagi Siapkan Berbuka dan Sahur untuk Orangtua

Baca juga: Malam Ini Ratna Bawakan Lagu Sang Pelatih di Konser Top 42 Besar, Ayo Dukung SMS Sebanyak-banyaknya

Baca juga: Lolos ke-42 Lida Indosiar 2021, Suara Serak-Serak Manja Ratna Dipuji Soimah

"Mama dan abah bangga sama ikam," kata Rabiatul, ibunda Ratna dalam Bahasa Banjar.

Penyanyi kelahiran Kotabaru, 23 November 1996 ini pun yang tadinya dua kali menempati posisi kedua poling SMS di Grup 2 Merah dibawah April asal Sulawesi Tenggara, bisa menempati posisi pertama usai tampil. 

Keberhasilan di posisi pertama ini mengantarkan Ratna lolos ke Konser Top 30 Besar Lida.

Hazmi asal Aceh yang tampil memukau saat membawa lagu Mengejar Badai juga mendapat empat standing ovation dari dewan juri setelah berhasil diselamatkan dewan juri dengan mendapat tiga bintang, walau pun memiliki poling SMS terendah.

Berarti yang gugur April asal Sulawesi Tenggara yang tidak mendapat standing ovation saat menyanyikan lagu Cindai. April juga taj mendapat hak veto dari dewan juri.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa tampil maksimal dan mendapat empat standing ovation. Saya tak menyangka sama sekali," kata Ratna yang dihubingi usai tampil dengan mengirimi gambar berurai air mata.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved