Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Perajin Cobek Panyipatan Kabupaten Tala Senang Dapat Dana BPUM

Pelaku UMKM pembuat cobek dari Panyipatan Kabupaten Tala merasa sangat mudah mengurus dan mencairkan dana BPUM 2021 di Kantor BRI Pelaihari.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -  Kantor Unit Bank BRI di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), ramai pengunjung, Rabu (21/4/2021).

Mereka itu umumnya warga yang sedang mengurus Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap kedua, baik yang menyerahkan kelengkapan berkas maupun pencairannya.

Guna menghindari kerumunan, manajemen bank yang ditunjuk pemerintah menyalurkan BPUM 2021 itu memilah layanan.

Penyerahan berkas di kantor unit Gagas Jalan Hadji Boejasin, sedangkan pencairan di kantor Unit Pelaihari Jalan Pancasila. 

Baca juga: Jalan Tebingsiring Rusak Parah, Wabup Tanahlaut Minta PTPN XIII Segera Lakukan Perbaikan

Baca juga: VIDEO Sulitnya Menanam Ulin, Perlu Naungan Hingga Hydrogel

Petugas pengamanan tak henti mengatur warga agar tertib dan tak berkerumun. Sekaligus, mengarahkan ke unit yang tepat karena ada saja yang belum mengetahui pemilahan layanan tersebut.

Salah satu warga penerima BPUM tahap kedua, yakni Jony Setiawan atau akrab disapa Jony Fink, mengaku sangat senang telah mendapatkan dana segar tersebut.

"Saya akan gunakan uangnya untuk membeli bahan baku kerajinan tangan saya membikin cobek kayu dari limbah ulin," ucapnya.

Jony Fink adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tala.

Baca juga: Pantau Harga dan Pasokan Bahan Pangan, Wakil Rakyat Tala Sarankan Petugas Wastib Dioptimalkan

Baca juga: Ditangkap di Pondok Sawah Tabanio, 2 Pelaku Pembunuhan di Warung Jorong Tala Sempat Jadi Buruh Tani

Sejak 2015, Pelaku UMKM ini menggeluti usaha pembikinan aneka cobek dan sejumlah barang dapur lainnya. Semuanya berbahan limbah kayu ulin.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved