Breaking News:

Berita Balangan

Wabah Corona Kalsel, Pemberian Vaksin Covid-19 Terus Berlangsung, Dinkes Balangan Bakal Sasar Lansia

Wabah Corona Kalsel, Pelayanan vaksinasi Covid 19 di Balangan terus berlanjut. Sejak dicanangkan pada beberapa waktu lalu, hampir setiap hari selalu a

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Wabah Corona Kalsel, Pelayanan vaksinasi Covid 19 di Balangan terus berlanjut. Sejak dicanangkan pada beberapa waktu lalu, hampir setiap hari selalu ada jadwal untuk kegiatan vaksinasi.

Begitupun pada Bulan Ramadhan kali ini. Pelaksanaan vaksin Covid 19 kepada penerima tetap berjalan. Pemberian vaksin dijadwalkan pada Senin hingga Kamis di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Adapun sasarannya yakni mengarah pada ASN yang ada di Kabupaten Balangan. Kemudian berlanjut untuk lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif menerangkan, secara menyeluruh dalam vaksinasi tahap satu dan tahap dua, sejumlah sasaran sudah menerima vaksin tersebut.

Utamanya, pada tahap satu yakni mensasar tenaga medis yang persentasenya mencapai 94 persen dari 100 persen target penerima vaksin. Kemudian berlanjut pada TNI, Polri dan ASN.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Dua Hari Berturut-turut Puluhan Pasien Covid-19 di Tala Dipulangkan

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Pasien Covid-19 Balita di Tala Bertambah, Kluster Keluarga Tetap Mendominasi

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Puluhan Petugas Lapas Tanjung Kembali Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Anggota DPRD Kalsel Minta Masyarakat Tak Takut Vaksin Saat Puasa

"Memang untuk sasaran tenaga medis tidak bisa mencapai 100 persen karena ada beberapa Nakes yang tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin," ucap Erwan, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut jelasnya, pada pemberian vaksin kali ini difokuskan pada SKPD yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Selain itu dari semua SKPD yang pegawainya telah divaksin, ada empat SKPD yang masih belum memberikan data.

Vaksin yang diberikan kepada para ASN menyesuaikan dengan jumlah ASN di Balangan. Kemudian apabila dianggap tidak cukup, maka Dinkes Kabupaten Balangan pun siap meminta vaksin kepada Pemprov Kalsel.

Secara keseluruhan beber Erwan, vaksin yang sudah diterima oleh Dinkes Kabupaten Balangan sejak pertama kali datang telah mencapai ribuan dosis. Vaksin tersebut sudah diberikan kepada sasaran yang ditentukan.

Adapun jumlah vaksin yang diterima pada tahap satu, kedatangan pertama sebanyak 1.600 dosis. Kemudian kedatangan kedua, sebanyak 1.200 dosis. Berlanjut, kedatangan ketiga sebanyak 1.500 dosis dan keempat 3.710 dosis. Sementara kedatangan terkahir yakni pada tahap dua mencapai 2.200 dosis.

Dalam tempo dekat, Dinkes Balangan ucap Erwan akan memberikan vaksin kepada lansia yang ada di Balangan. Sejauh ini pihaknya pun sudah mulai menjalankan program tersebut melalui pemberian vaksin kepada lansia yang akan menunaikan ibadah haji.

Pada kesempatan yang sama, Erwan menginbau agar semua warga dapat menerima vaksin tersebut. Baik itu ASN maupun Non ASN. Terlebih bebernya, pemberian vaksin merupakan bentuk ikhtiar agar mencegah diri sendiri terpapar dari Covid 19.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved