Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - Perpustakaan Laskar Pelangi Wakili Kabupaten HST di Tingkat Provinsi

Perpustakaan Laskar Pelangi Desa Mahela Kecamatan Batangalai Selatan menang lomba tingkat kabupaten dan akan mengikuti yang di tingkat Provinsi Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Perpustakaan Laskar Pelangi adalah salah satu perpustakaan di Desa Mahela, Kecamatan Batangalai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Perpustakaan Laskar Pelangi di Desa Mahela, Kecamatan Batangalai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, dibangun menggunakan dana desa.

Pemerintahan desa menargetkan, dengan adanya perpustakaan, minat membaca amasyarakat meningkat, dan wawasan mereka makin luas.

Dengan demikian, diharapkan generasi muda di desa tersebut tak gampang menyerah.

“Selama ini, kebanyakan pendidikan warga kami sampai SMA. Bahkan desa kami yang semula berpredikat desa tertinggal, sekarang menjadi desa berkembang. Semoga dengan meningkatnya minat baca dan buda membaca, SDM lebih baik sehingga menjadi desa maju,” kata Sekretaris Desa Mahela, Akhmad Fauzan.

Baca juga: KalselPedia - Kegiatan di Perpustakaan Laskar Pelang Mahela Kabupaten HST

Baca juga: KalselPedia - 1.185 Judul Buku di Perpustakaan Laskar Pelangi Desa Mahela Kabupaten HST

Dikelola secara khusus dengan bangunan yang memadai, Perpusatakaan Laskar Pelangi Mahela Kabupaten HST ini telah mengikuti lomba tingkat kabupaten.

Hasilnya, menjadi juara pertama, dengan hadiah Rp 700.000 dan juga trofi.

Dengan demikian, Perpusatakaan Laskar Pelangi Mahela Kabupaten HST tersebut melaju ke lombat tingkat Provinsi Kalsel.

“Kami berharap berhasil menjadi juara lagi agar hadiahnya bisa digunakan untuk kegiatan pembinaan masyarakat. Seperti, mempraktikkan ilmu yang dipelajari di buku agama, memiliki nilai tambah sebagaimana disarankan tim penilai provinsi. Juga, praktik bertani hidrophonik, membuat kue dari resep di buku, cara budi daya ikan dan lain-lain,” kata Norhanifah, Kepala Perpusatakaan Laskar Pelangi Mahela Kabupaten HST kepada Banjarmasinpost.co.id.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved