Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Di Kawasan Bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Sering Digelar Event Budaya

Wisata Kalteng, Jembatan Kahayan yang membentang diatas Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merupakan jembatan kebanggaan warga Palangkara

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wisata Kalteng, Kegiatan festival budaya isen mulang untuk lomba perahu hias dan besei kambe digelar di sungai kahayan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wisata Kalteng, Jembatan Kahayan yang membentang diatas Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merupakan jembatan kebanggaan warga Palangkaraya.

Pembangunan jembatan memang untuk memudahkan alat transportasi darat seperti mobil dan sepeda motor juga jenia kendaraan lainnya menyeberang sungai terbesar di Palangkaraya tersebut.

Ini menjadi lebih mudah untuk jalur kendaraan darat, meski sebelum ada jembatan dibangun pengendara menggunakan kap feri penyeberangan ketika melakukan perjalanan ke kelurahan pahandut seberang.

Pemerintah Kota Palangkaraya memanfaatkan kawasan bawah jembatan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan seni dan budaya pada saat momen tertentu seperti saat digelar festival isen mulang.

Baca juga: Wisata Kalteng, Kawasan Bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Tempat Rehat Usai Olahraga Gowes

Baca juga: Wisata Kalteng, Kawasan Bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Bisa Sambil Nikmati Kuliner

Agenda wisata tahunan di Kalimantan Tengah ini, untuk cabang terentu digelar di bawah jembatan kahayan sehingga banyak warga yang datang untuk menyaksikannya, seperti pagelaran olahraga tradisional besei kambe di Sungai Kahayan. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved