Breaking News:

Berita Tapin

Babinsa Gelar Komsos saat Puasa Ramadan 2021,  Perajin Topi Purun di Tapin Jadi Sasaran

Babinsa Koramil 1010-06/Candi Laras Selatan (CLS) tetap melaksanakan Komsos ditengah aktivitas warga yang menjalankan ibadah puasa

Banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Babinsa Sofyan saat ngobrol bersama perajin topi purun di Desa Baringin A, Kecamatan Candi Laras Selatan, Jumat (23/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Masyarakat di Desa Baringin A, Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) yang sebagian warga memiliki mata pencaharian sebagai pengrajin topi berbahan dasar purun ini menjadi sasaran Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa di Candi Laras Selatan. Jumat, (23/04/2021).

Untuk diketahui, Komsos merupakan kegiatan rutin aparat teritorial terutama bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada warga binaan untuk mendekatkan diri kepada warga melalui interaksi secara langsung sehingga hubungan erat antara TNI dengan Rakyat dapat tercipta.

Babinsa Koramil 1010-06/Candi Laras Selatan (CLS), Serda Sofyan saat ditemui Banjarmasinpost.co.id mengatakan di tengah masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, pihaknya tetap melaksanakan giat komsos untuk terus tingkatkan sinergisitas.  

"Di giat komsos ini, saya mengajak warga masyarakat agar selama di bulan puasa ini tetap saling menghormati antar sesama baik yang melaksanakan puasa dan yang tidak melaksanakan puasa, serta saling mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara beribadah," ungkapnya.

Baca juga: Desa Sahbah Kecamatan Bungur Jadi Target Giat Komsos, ini Tujuannya

Baca juga: Sanggar Seni Tari di Balangan Adu Kreativitas, Dalam Rangka Komsos Kodim 1001/Amuntai-Balangan

Baca juga: Danrem 101/Antasari Buka Komsos Kreatif, Festival Pencak Silat Membentuk SDM Inovatif

Sofyan mengatakan selain itu, tujuan dari komsos tersebut adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.

"Di sela-sela kunjungan, saya juga berkesempatan mengimbau agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19, selalu menjaga kesehatan, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved