Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Dukung Bank Syariah Indonesia Berdiri di Martapura

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura

MC Pemkab Banjar
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menerima kunjungan manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis ( 22/4/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis ( 22/4/2021) malam.

Silaturrahmi sekaligus meminta dukungan dari Pemerintah Daerah untuk mengenalkan BSI kepada Masyarakat Kabupaten Banjar, sehingga bisa menambah pilihan masyarakat untuk menabung dengan sistem syariah.

H. Saidi Mansyur menyampaikan selamat atas dilaunchingnya Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura.

"Kami sangat mendukung penuh semua aktivitas perbankan BSI dalam hal meningkatkan dan memperkuat perekonomian masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini,"katanya.

Branch Manager Kantor Cabang Martapura Robby Dwi Suhada mengungkapkan rencana besar dari Bank Syariah Indonesia adalah menciptakan layanan Digitalisasi, dirinya yakin bahwa Bank Syariah tidak kalah dengan Bank Konvensional.

Menurutnya, Kelebihan digital di Mobile Banking Bank Syariah Indonesia bisa melakukan semua aktivitas pembayaran non tunai, salah satunya yaitu mempunyai fitur e-emas (beli emas digital).

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menerima kunjungan manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis ( 22/4/2021) malam.
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menerima kunjungan manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis ( 22/4/2021) malam. (MC Pemkab Banjar)

Kemudian, juga ada fitur mengambil uang tanpa ATM sehingga sangat membantu terutama dimasa pandemi saat ini juga membantu memfasilitasi pembiayaan untuk UMKM, KUR, para Pensiunan termasuk para Pegawai Negeri.

Dijelaskannya, ciri khas Bank Syariah Indonesia yaitu melayani masyarakat dalam bentuk transaksi syariah, khususnya wilayah Martapura yang juga dikenal sebagai wilayah religi.

"Ada beberapa BSI di Kalimantan Selatan yakni di Martapura, Banjarbaru, Kotabaru dan Batulicin", ujarnya.

Lebih jauh Robbi menambahkan penggabungan merger ini sebagai bentuk implementasi dari Menteri BUMN Erick Tohir yang digagas tahun lalu dan memang jelas pada 1 Februari 2021 tidak ada lagi Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah sehingga akhirnya menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur berfoto bersama usai menerima kunjungan manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis ( 22/4/2021)
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur berfoto bersama usai menerima kunjungan manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Martapura beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis ( 22/4/2021) (MC Pemkab Banjar)

Tak lupa pula diakhir silaturrahmi, Pimpinan KCP Martapura Agus Rofandi berharap adanya perluasan merger ke 3 bank ini, bisa merangkul seluruh keinginan masyarakat dengan berbisnis syariah.

Dikesempatan tersebut turut hadir Pimpinan KCP Banjarbaru Yudistira beserta staf. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved