Breaking News:

Penyidik KPK Tersangka

KPK Dalami Keterlibatan Anggota Polri Lainnya, ICW: Penyidik KPK Stepanus Robin Tidak Sendirian

Kasus suap yang menjerat penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Patujju (SRP) dan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial berbuntut panjang.

Tribunnews.com/Ilham
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) asal Polri Stepanus Robin Pattuju resmi mengenakan rompi oranye bersama pengacara bernama Maskur Husain. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kasus suap yang menjerat penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Patujju (SRP) dan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial berbuntut panjang.

Setelah menetapkan Stepanus Robin Patujju dan M Syahrial sebagai tersangka, termasuk seorang pengacara, saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami peran anggota Polri lainnya. Diduga, AKP SRP tidak berperan sendiri dalam kasus ini.

Nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin pun sempat disentil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat jumpa pers penetapan status tersangka oknum penyidik KPK SRP dan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial, Kamis (22/4/2021) malam, .

Firli mengatakan pada Oktober 2020, Stepanus melakukan pertemuan dengan Syahrial di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsudin di Jakarta Selatan.

Baca juga: Status Tersangka, Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial Belum Ditahan KPK

Baca juga: KPK Tetapkan 3 Tersangka Kasus Suap Penyidik KPK, Waket DPR Azis Syamsuddin Disebut Turut Terlibat

"Dalam pertemuan tersebut, AZ (Aziz Syamsudin) memperkenalkan SRP (Stepanus Robin Pattuju) dengan MS (M. Syahrial) karena diduga MS memiliki permasalahan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai yang sedang dilakukan KPK agar tidak naik ke tahap Penyidikan dan meminta agar SRP dapat membantu supaya nanti permasalahan penyelidikan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh KPK," kata Firli.

Sementara itu Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut, ada dugaan Stepanus Robin Patujju dikenalkan pada Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin oleh ajudan Azis yang juga anggota kepolisian.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial (MS) dan penyidik AKP Steppanus jadi tersangka.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial (MS) dan penyidik AKP Steppanus jadi tersangka. (Tribunnews.com/Ilham)

“Benar, diduga (Stepanus Robin Pattuju) kenal dengan yang bersangkutan (Azis Syamsuddin) dari ajudan AZ yang juga anggota Polri,” ucap Ali.

Ali mengatakan, keterlibatan ajudan Azis Syamsuddin masih akan didalami KPK dalam tahap penyidikan.

Adapun Azis Syamsuddin terseret dalam perkara suap penerimaan hadiah atau janji terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020-2021.

Halaman
123
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved