Breaking News:

Berita Tapin

Pilkada Kalsel 2020, PSU Binuang, KPU Tapin Gelar Verifikasi Pemenuhan Syarat Anggota PPS

Pilkada Kalsel 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan proses verifikasi dan klarifikasi pemenuhan syarat sebagai anggota Panit

Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Pilkada Kalsel 2020, proses verifikasi dan klarifikasi anggota PPS di Kecamatan Binuang. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pilkada Kalsel 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan proses verifikasi dan klarifikasi pemenuhan syarat sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Jumat, (23/04/2021).

Adapun syarat sebagai anggota PPS yang di klarifikasi dan diverifikasi yakni yang bersangkutan tidak terpidana, bukan anggota parpol, tidak menjadi tim sukses, tim pemenangan, relawan Paslon, saksi, dan hal lain yg mengandung konflik kepentingan, belum pernah menjabat dua periode berturut-turut sebagai anggota PPS dan tidak terikat perkawinan dengan sesama penyelenggara.

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan selain hal-hal yang sudah menjadi ketetapan umum tersebut, yang bersangkutan juga tidak terindikasi melakukan pelanggaran yang mengakibatkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang dan atau Penghitungan Suara Ulang serta masih bersedia menjadi Anggota Panitia Pemungutan Suara.

"Proses Verifikasi dan klarifikasi diikuti 18 orang PPS ini juga dihadiri dan dimonitor langsung oleh anggota kpu provinsi. Dari 18 orang tersebut, dua orang PPS tidak bersedia sehingga langsung dilakukan klarifikasi terhadap PAW PPS," jelasnya.

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, PSU Pilwali, Pemko Banjarmasin Beri Dispensasi untuk ASN di 3 Kelurahan

Baca juga: Polresta Banjarmasin dan Tim Gabungan Lakukan Persiapan Amankan PSU Pilwali Kota Banjarmasin

Baca juga: VIDEO Ratusan Petugas KPPS Mengikuti Bimtek Jelang PSU Pilkada Banjarmasin

Baca juga: Dinkes Banjar Berlakukan Antigen Covid-19 Penyelengara PSU Pilgub Kalsel

Henny mengatakan dari 18 orang tersebut semua bersedia dan memenuhi syarat.

"Tahap berikutnya adalah pelantikan PPK dan PPS yang akan dilaksanakan pada (29/04/2021) mendatang," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved