Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat, Kapolda: Seluruh Masyarakat Harus Divaksin

Kapolda Kalsel mengatakan seluruh masyarakat harus divaksin saat hadir pada program vaksinasi covid 19 di Polsek Banjarmasin Tengah

humas polda kalsel
Masyarakat Banjarmasin melakukan registrasi vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Kalsel di Polsek Banjarmasin Tengah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya Polri membantu realisasi program vaksinasi Covid-19 pemerintah kepada masyarakat terus dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan satuan kewilayahan Kepolisan Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Jumat (23/4/2021).

Dilaksanakan di Polsek Banjarmasin Tengah, Jalan Antasan Besar, Kota Banjarmasin, ratusan masyarakat antusias mendaftarkan diri untuk divaksin Covid-19.

Bergantian dan sambil menerapkan protokol kesehatan, masyarakat mengikuti tahapan-tahapan mulai dari registrasi, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga monitoring dilaksanakan oleh personel Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin, Mulai Besok Digeber di Masjid dan Gereja

Baca juga: Bantu Genjot Progam Vaksinasi Covid-19 Pemerintah, Polda Kalsel Vaksinasi 390 Warga Banjarmasin 

Antusiasme masyarakat Kota Banjarmasin untuk divaksin diapresiasi oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto yang langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat kali ini.

Kapolda hadir didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Kapolresta dan Wakapolresta Banjarmasin, Kasdim 1007/Banjarmasin, Dandenpom VI/2 Banjarmasin, Kapolsek Banjarmasin Tengah dan Danramil Banjarmasin Tengah.

"Kami berharap antusiasme ini terus berlangsung, supaya kami harapkan setiap minggu bisa ribuan realisasi vaksin untuk masyarakat," kata Kapolda Kalsel.

Kapolda menjelaskan, sebelumnya memang dilakukan pengaturan prioritas pemberian vaksin Covid-19 untuk sejumlah kelompok-kelompok masyarakat diawali dengan para tenaga kesehatan.

Baca juga: Dibackup Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Kalsel, PT AGM Intens Patroli Cegah Peti

Baca juga:  Apresiasi Pengguna Jasa, Bea Cukai Sampit Kalteng Berikan Penghargaan

Namun, dengan kesediaan vaksin yang memadai, sasaran vaksin khususnya di Kota Banjarmasin dan kawasan lain di Provinsi Kalsel kata Kapolda diperluas.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved