Breaking News:

Bumi Murakata

Salurkan Dana Hibah Rp 554 Juta, Pj Gubernur Serahkan 5.000 Rapid Test Antigen Kepada Bupati HST

Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal ZA menyerahkan 5.000 rapid test antigen dan dana hibah Rp 554 juta kepada Bupati HST H Aulia Oktafiandi

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Prokopim HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi menerima bantuan alat rafid tes antigen dari Pemprov Kalsel yang diserahkan Pj Gubenur Kalsel Safrizal, Kamis (22/4/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menerima kunjungan  Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal ZA, beserta rombongan Pemprov Kalsel  pada  Safari Ramadhan ke Kabupaten HST, Kamis 22 April 2021.

Penyambutan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, peserta yang hadir dilakukan pemeriksaan rapid test antigen.

Turut hadir para pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel. Sedangkan dari Pemkab HST,  turut hadir Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, unsur Forkopimda, Pj Sekda Kab HST, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SOPD dan undangan lainnya.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal mengatakan tahun ini merupakan tahun  yang berat dalam penanganan covid-19 di Kalsel.

Diapun menyerahkan  5.000 alat rapid test antigen, dan meminta Pemkab HST menggunakannya untuk kegiatan penting dan bermanfaat.

“Alat ini membantu kita mencegah penularan Covid-19 ke orang lain. Harapannya, rumah sakit tidak terlalu berat bekerjanya sehingga focus menangani penderita untuk mengurangi angka kematian,”kata Safrizal.

Pj Gubernur Kalsel menyerahkan bantuan dana hibah untuk salah satu sekolah Mts di Barabai.
Pj Gubernur Kalsel menyerahkan bantuan dana hibah untuk salah satu sekolah Mts di Barabai, Kamis (22/4/2021). (Prokopim HST)

Selain penyerahan alat rapid test antigen, Pj Gubernur Kalsel juga menyerahkan secara simbolis dana Rp 554 juta kepada Pemkab HST yang diterimakan Bupati HST.

Dana tersebut merupakan dana hibah untuk rumah ibadah dan pendidikan keagamaan di HST.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi atas nama Pemkab dan masyarakat HST menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

Menurutnya, pada kegiatan silaturahmi ini  juga bisa berbagi informasi terkait program Pemprov dan Pemkab HST sehingga ada sinergi dalam pelaksanaan program pembangunan daerah.

Kegiatan tersebut  diisi Tausiyah oleh KH. Gazali Mukri LC dari pengurus MUI Kalsel. Guru Mukri menyampaikan tausyiah terkait salat berjamaah di masa pandemi covid-19. Kegiatan diakhiri buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

Pj Gubernur Kalsel saat berkunjung ke HST menyerahkan rapid test antigen dan dana hibah Rp 554 Juta.
Pj Gubernur Kalsel saat berkunjung ke HST menyerahkan rapid test antigen dan dana hibah Rp 554 Juta, Kamis (22/4/2021). (Prokopim HST)

(AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved