Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Melihat Langsung Pengrajin Purun dari Teras Rumah Warga

Kampung purun di Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru menampilkan galeri kerajinan purun warga di tiap-tiap rumah warga

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Objek wisata Kampung Purun Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru menjadi kampung unik di Banjarbaru menyusul ikonik-ikonik lain seperti Kampung Pelangi, Kampung Iwak dan Kampung Pejabat di Kota Banjarbaru. S

Selain menampilkan wisata sejumlah rumah warga di Kampung Purun ini dijadikan galeri untuk memamerkan hasil karya dari masyarakat setempat juga ada tempat lain bernama wisata kampung Purun disana.

Wisata utamanya adalah penampilan berbagai jenis kerajinan tangan dijual di galeri-galeri yang ada di kampung ini.

Kampung purun ini, saat ini menjadi kawasan wisata sebagai kampung tematik yang diunggulkan sebagai kawasan kampung wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

 Semenjak dirintis oleh Lurah Palam awal tahun 2016 lalu, Kampung Purun terus menunjukkan perkembangannya, terlihat dari banyaknya kunjungan-kunjungan dari berbagai kalangan, wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baik yang awalnya hanya penasaran ingin tahu dan membeli oleh-oleh bahkan sampai sudah menjadikan tujuan bisnis mereka yang bergerak di bidang kerajinan khususnya produk anyaman purun karena tidak sedikit pelaku usaha di Kota Banjarbaru maupun luar kota yang melakukan pesanan untuk di jual kembali. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved