Breaking News:

Berita Tapin

Ngebuburit Sambil Menunggu Puasa, Muda-Mudi di Tapin Gelar Musik Tradisional

Gerakan Lestari Seni (Gelas) Budaya Tapin bersama Kerukunan Mahasiswa (KM) Tapin gelar musik tradisional saat ngabuburit menunggu buka puasa di kawasa

Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Gerakan Lestari Seni (Gelas) Budaya Tapin bersama Kerukunan Mahasiswa (KM) Tapin gelar musik tradisional saat ngabuburit menunggu buka puasa di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gerakan Lestari Seni (Gelas) Budaya Tapin bersama Kerukunan Mahasiswa (KM) Tapin gelar musik tradisional saat ngabuburit menunggu buka puasa di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru.

Ketua Gelas Budaya Tapin M. Rizkan Fadhiil mengatakan kegiatan itu dinamakan Siping (seni pinggiran), tujuannya untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa sembari menajamkan ingatan tentang kesenian musik daerah.

"Kita ingin menciptakan ruang atmosfer baru bagi muda-mudi di Tapin," ujarnya, Jum'at (23/04/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KM Tapin, Ahmad Zainul Abidin mengatakan pelaksanaan ini sebagai upaya pelestarian kesenian musik daerah dan selebihnya hiburan.

Baca juga: Polres Tapin Amankan Tersangka Pencurian Handphone

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, PSU Binuang, KPU Tapin Gelar Verifikasi Pemenuhan Syarat Anggota PPS

Baca juga: Mencegah Mobilitas Mudik Warga Tapin, Ini Yang Akan Dilaksanakan Polres Tapin

"Kita laksanakan dengan sederhana dan terbatas. Gelas Budaya Tapin hanya di hadiri divisi musik yang hadir dan selebihnya dari kawan-kawan KM Tapin," ujarnya.

Adapun musik yang ditampilkan yakni musik panting dengan lagu daerah dan pembacaan puisi bertema lokal. Kegiatan ini juga ditayangkan di live streaming melalui instagram @gelasbudayatapin dan @kmtapin_kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved